Home / Gema Sriwijaya / TMMD ke-104 Kodim 0406 MLM Akan Dilaksanakan di Nibung Muratara

TMMD ke-104 Kodim 0406 MLM Akan Dilaksanakan di Nibung Muratara


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Dandim 0406 MLM, Letkol Inf. M.A’an Setiawan didampingi Kasdim, Mayor Inf. B.Hutahuruk, Pasiter, Kapten Inf M. Assad menjelaskan rencana TMMD ke-104 tahun 2019 kepada sejumlah wartawan. (foto-rifat/koransn.com)

Lubuklinggau, KoranSN

Kodim 0406 Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara (MLM) akan melaksanakan giat Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 ditahun ini. Kali ini sasarannya wilayah Kecamatan Nibung di Kabupaten Muratara.

Dandim 0406 MLM, Letkol Inf M A’an Setiawan mengatakan, pembukaan giat TMMD berlangsung 26 Februari dan selesai 27 Maret. Giat ini banyak melaksanakan kegiatan mulai pembangunan fisik maupun non fisik. Salah satunya membuat akses jalan sepanjang 6,5 km diwilayah Kecamatan Nibung Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Baca Juga :   Banjir 'Langganan' Kembali Melanda Bingin Rupit

“Tahun ini Kodim 0406 sasarannya di Kecamatan Nibung, Desa Suka Makmur. Disana sasaran kita bikan jalan 6,5 km, ada bedah rumah, membuat MCK, sumur bor, gorong-gorong,” jelasnya.

Selain itu, untuk non fisik juga dilaksanakan sejumlah kegiatan. Diantaranya sosialisasi door to door, penyuluhan tentang bela negara, wawasan, kesehatan. Kemudian sosialisasi mengenai narkoba. Adapula kegiatan bakti sosial, lomba voli, kemah, gaple dan catur, lalu outbond.

Dengan didampingi Kasdim, Mayor Inf B Hurahuruk, Pasiter Kapten Inf Muhammad Assad, Dandim mengungkapkan, TMMD ke-104 tahun ini memilih wilayah Kecamatan Nibung karena daerah tersebut akan dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Muratara.

Baca Juga :   Syarif Hidayat Lantik 11 Pjs Kades.

Disamping itu, daerah tersebut disinyalir rawan Narkoba dan disana terjadi permasalahan ekonomi khusus soal karet.

“Kita ke sana untuk membantu masyarakat di sana,” timpalnya.

Di dalam pelaksanaan TMMD pihaknya melibatkan semua stakeholder. Baik pramuka, mahasiswa, Polisi, Kesbangpol dan masyarakat. Pihaknya mengajak bersama-sama mengerjakan pembangunan yang ada.

“Jadi, anggaran itu kita kerjakan sama-sama. Cuman domainnya TNI, khususnya AD,” jelasnya.

Selain itu, selama pelaksanaan TMMD seluruh komponen berbaur didalam masyarakat.

“TNI, Polri, mahasiwa, masyarakat, kita tidur dimasyarakat. Tujuannya disitulah lebih efektif kita menyampaikan tentang bela negara, wawasan negara. Apalagi kita mendekati Pileg dan Pilpres, kita sampaikan keamanan itu yang paling utama,” ujarnya. (rif/snd)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Enam Cabor Tradisional Bakal Meriahkan Peda KTNA XIII di Muba

Sekayu, KoranSN Pelaksanaan Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-13 Provinsi Sumatera Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.