Home / Gema Sriwijaya / TNI Ikut Calon Kepala Daerah Wajib Mundur

TNI Ikut Calon Kepala Daerah Wajib Mundur


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Teady Aulia. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Siap-siap untuk mengundurkan diri jika ada anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0404 Muara Enim Prabumulih dan PALI (MPP) yang berniat atau berencana untuk menjadi peserta dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan digelar 2018 mendatang.

Informasi tersebut ditegaskan langsung oleh Dandim 0404 MPP, Letkol Inf Teady Aulia beberapa waktu lalu.
Menurutnya, hal itu sudah melanggar aturan yang ada di TNI.

“TNI dalam Pilkada haruslah bersikap netral. Dan jika ada yang menemukan anggota saya di wilayah MPP, silahkan laporkan dan nanti akan kita proses sesuai aturan yang berlaku. Namun sebelumnya lihat dahulu kebenaran sang anggota tersebut apakah benar-benar mencalon atau tidak,” jelasnya.

Baca Juga :   6 Kali WTP, OKI Terima Penghargaan dari Presiden

Diakuinya bahwa politik TNI merupakan politik negara. Sehingga, siapapun yang saat ini menjadi kepala pemerintahan itu yang diikuti.

“Sesuai yang disampaikan oleh pimpinan kami, politik TNI adalah politik negara. Siapapun yang mengawal pemerintahan ini itu yang kita ikuti, apapun perintah dari kepala pemerintah, itu yang kita ikuti. Bisa saja seorang anggota mengikuti kontestasi politik, namun dirinya harus wajib mundur. Seperti ada kawan saya di Bengkulu, satu bulan sebelum penetapan calon sudah mundur karena sudah aturan,” sambungnya.

Baca Juga :   Kejari Muara Enim Musnahkan Barang Bukti Narkotika

Untuk di wilayah Muara Enim dan Prabumulih dikatakan Teady belum ditemukan anggotanya yang akan ikut pencalonan kepala daerah. (ans)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Dodi Reza Akan Jadi Pembicara di Kampus STIA LAN Bandung

Sekayu, KoranSN Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin diundang oleh Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi-Lembaga ...