Home / Gema Sriwijaya / TNI Polri Sinergi Amankan Pemilu 2019 Kabupaten Lahat

TNI Polri Sinergi Amankan Pemilu 2019 Kabupaten Lahat


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK dan Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav. Sungudi SH Msi saat melakukan patroli. (Foto-Robby/KoranSN)

Lahat, KoranSN

Puluhan anggota Polri dan TNI melakukan patroli bersama jelang pengamanan Pemilu Pileg dan Pilpres yang akan dilaksanakan 17 April 2019 mendatang, Jumat (12/4/2019).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK bersama Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav. Sungudi SH Msi.

Patroli dimulai dari Mako Polres Lahat menuju Kantor KPU Lahat, kemudian Kantor Bawaslu Kabupaten Lahat dengan titik finish akhir Plaza Lematang Lahat.

Saat tiba di KPU Lahat, rombongan patroli disambut langsung Ketua KPU Lahat bersama beberapa staf KPU Lahat.

Baca Juga :   PALI Targetkan Lima Besar di Porprov Sumsel XI

Kesempatan tersebut dipergunakan Kapolres bersama Dandim melihat dan memastikan pendistribusian kotak surat suara agar aman sampai ke tujuan (TPS) masing-masing.

Selanjutnya, setelah lepas dari Kantor KPU Lahat, patroli dilanjutkan konvoi gabungan melalui jalan protokol Kota Lahat dan menuju Kantor Bawaslu.

Pantauan Suara Nusantara, Kapolres bersama Dandim memyempatkan berdialog dan berkomunikasi seputar kegiatan yang ada di Bawaslu.

“Hari ini kami melakukan patroli bersama dan wujud sinergritas TNI Polri dalam rangka pengamanan Pemilu Pileg dan Pilpres tahun 2019,” kata Kapolres Lahat.

Masih kata Kapolres, dirinya selaku anggota Polri akan terus mempererat hubungan TNI dan Polri dalam rangka mewujudkan keamanan Pileg dan Pilpres 2019. Dirinya berharap pesta demokrasi di Kabupaten Lahat akan aman dan damai.

Baca Juga :   Angdes Vs Sepeda Motor, 1 Tewas

Sementara Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav. Sungudi SH Msi mengatakan, TNI netral terhadap Pemilu 2019, sedangkan untuk kegiatan patroli bersama merupakan bentuk kerjasama antara TNI dan Polri dalam menjaga kemanan jelang dan sesudah Pemilu nantinya.

“Kami bersama Polri akan menjaga keamanan masyarakat menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi nanti,” tegas Sungudi.

Sungudi melanjutkan, dirinya menghimbau kepada masyarakat agar juga membantu tugas TNI dan Polri dalam menjaga keamanan jelang maupun pasca Pemilu nanti.

“Mari bersama kita sukseskan Pileg dan Pilpres dengan aman damai,” himbaunya. (rob)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Disduk Capil Banyuasin Buka di Hari Libur

Banyuasin, KoranSN Pemilu sudah selesai dan kini hanya tinggal menunggu hasi dari KPU sebagai keputusan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.