Home / Gaya Hidup / Tohpati Hingga Anggun, Ini Pahlawan Musik The Overtunes

Tohpati Hingga Anggun, Ini Pahlawan Musik The Overtunes

(Ki-ka) Personel The Overtunes Mikha Angelo, Mada Emmanuelle, dan Reuben Nathaniel di sela-sela konferensi pers “Why Don’t We in Jakarta”. (foto-antaranews)

Jakarta, KoranSN

Di Hari Pahlawan, grup band The Overtunes menyebutkan beberapa nama pahlawan mereka dalam bidang musik yang menginspirasi untuk berkarya di industri tersebut.

Personel tertua sekaligus gitaris band yang terdiri dari tiga bersaudara itu, Reuben Nathaniel mengatakan bahwa gitaris kondang Indonesia, Tohpati, merupakan pahlawannya dalam bidang musik

“Buatku sih Tohpati, karena dia bisa melakukan kolaborasi sama musisi-musisi lain di dunia musik internasional,” kata Reuben beberapa waktu lalu di Jakarta.

Baca Juga :   Malam Budaya di Baden Indonesia Tampilkan Legong Kraton

“Dan itu cukup membuka pikiranku kalau musisi Indonesia bisa memiliki kualitas yang nggak kalah sama musisi luar negeri, bahkan bisa kolaborasi bareng,” lanjutnya.

Sementara itu, personel lainnya, Mada Emmanuelle menyebutkan grup D’cinnamons sebagai pahlawan yang menginspirasinya untuk bermusik, utamanya secara akustik, mengingat The Overtunes kerap menampilkan lagu-lagu mereka secara akustik.

“Kalau buatku kayaknya D’cinnamons, ya. Ibaratnya mereka berperan buat kita buat akustikan. Secara nggak langsung kita ter-influence juga,” ujar Mada.

Sedangkan anggota termudanya, yaitu Mikha Angelo menyebut nama solois wanita Indonesia, Anggun C Sasmi sebagai pahlawan musiknya.

Baca Juga :   10 Startup Teratas Indonesia: Zenius

Mikha yang merupakan jebolan ajang pencarian bakat itu mengaku sangat kagum dengan pelantun lagu “Mimpi” itu.

“Buatku, kayaknya Anggun, karena aku sempat dimentorin sama dia, walaupun aku ngefans dan look up to her juga agak telat,” kata Mikha.

“Tapi buatku, Anggun termasuk pahlawan musik juga sih, karena melihat perjuangannya di dunia musik yang sangat panjang,” lanjut dia. (Antara/ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Teater Tonggak Persembahkan Pergelaran “Tak (Tik) Senja Menjemput”

Jambi, KoranSN Teater Tonggak Jambi akan mempersembahkan pergelaran “Tak (Tik) Senja Menjemput” di Gedung Teater …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.