Toke Karet Tewas Usai Ditembak Begal

errfgr
Tampak anggota kepolisian Polres Lahat saat berada di TKP. (foto-robby/koransn.com)

Lahat, KoranSN

Baharudin (40), toke karet warga Dusun Gunung Aji Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat, Kamis (17/11/2016) Pukul 07.00 WIB tewas usai ditembak pelaku begal saat berada di Jalan Umum Tebing Pematung Dusun Talang Tinggi Kecamatan Pseksu.

Kapolsek Pseksu, Iptu Samsuardi membenarkan aksi pembegalan terhadap korban tersebut. Menurutnya, sampai saat ini pelaku yang diketahui dua orang itu belum di ketahui dan masih dalam pengejeran petugas.

“Saya menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati untuk membawa uang dalam jumlah banyak jika dalam perjalanan beraktivitas karena banyak modus kejahatan saat ini yang digunakan para pelaku,” kata Kapolsek.

Dilanjutkannya, aksi perampokan yang terjadi sama toke karet tersebut bermula saat korban berangkat dari rumahnya menuju Dusun Batu Niding untuk membeli getah karet dengan mengendarai sepeda motor. Sampai di kebun masyarakat tepatnya di kawasan Tebing Pematang Bun-Bun Dusun Talang Tinggi korban di hadang oleh dua orang pelaku kemudian para pelaku langsung merampas tas milik korban namun karena korban sempat memberikan perlawanan pelaku menembaki korban di bagian dada kirinya.

Baca Juga :   Yan Anton Akui Tak Konsisten Jalankan Amanah Rakyat, Umar Usman Menangis

“Masyarakat sempat membawa korban ke rumah sakit untuk memberikan pertolongan, tapi korban tidak tertolong dan meninggal dunia saat perjalanan menuju rumah rumah sakit. Kerugian korban ditaksir atas kajadian ini kurang lebih uang senilai Rp 30 juta yang dibawa kabur para pelaku,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, pihak kepolisian Polres Lahat dan Polsek Pseksu telah melakukan olah TKP, untuk mengamankan barang bukti dan mencari saksi untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

“Kita masih malakukan penyelidikan untuk mengetahui tersangka perampokan berujung pembunuhan ini,” tutupnya. (rob)

Baca Juga :   Kapolres Lahat Konsisten Basmi Narkoba
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

KPK Tahan Dirut PT PAL Budiman Saleh

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Direktur Utama PT PAL Indonesia (Persero), Budiman Saleh …