Tol KA-Palembang Tinggal Finishing

MF Ridho. (foto-deok/koransn)

Palembang, KoranSN

Jalan Tol Trans Sumatera ruas Kayu Agung (KA)-Palembang saat ini progres pembangunannya sudah mencapai 98,2 persen, atau tinggal finishingnya saja.

Hal ini diungkapkan Ketua Komisi IV DPRD Sumsel, MF Ridho, Minggu (9/2/2020). Menurutnya, ruas tol tersebut tinggal menunggu jadwal melalui kementrian untuk peresmian yang rencananya akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

Namun, Ridho mengingatkan kepada PT Waskita Sriwijaya Tol selaku pelaksana proyek, agar memperbaiki ruas jalan milik provinsi maupun kabupaten yang dilewati kendaraan pengangkut material untuk pembangunan ruas jalan tol tersebut.

Baca Juga :   Maju Pilgub Sumsel, Ishak Mekki Masih Kaji Calon Wakil

“Dua jalan ini mereka bertanggungjawab untuk memperbaiki, karena kendaraan material pembangunan jalan tol ini menggunakan dua ruas jalan ini, sehingga jika dua ruas jalan ini rusak jadi tanggungjawab mereka (PT Waskita Sriwijaya Tol),” ungkap Ridho.

Sementara itu, untuk pengerjaan Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung atau Kapal Betung kata Ridho, ditargetkan selesai tahun 2021.

Dikatakan Ridho, soal tarif tol di Jalan tol Kapal Betung ini akan diterapkan sama dengan jalan tol lain, karena sama-sama investasi, walaupun negara yang membangun. (awj)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Harapkan PDAM Berpihak Untuk Kepentingan Masyarakat

Palembang, KoranSN Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa, Minggu (12/7/2020) berharap PDAM Tirta Musi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.