Herman Deru: Tol Kapal-Betung Membuka Konektivitas Ekonomi Baru di Sumsel

Gubernur Sumsel H. Herman Deru.(foto-humas pemprov sumsel)

Banyuasin, KoranSN

Pembangunan Jalan Tol Kayuagung–Palembang–Betung (Kapal Betung) sepanjang 111,69 Km kembali dilanjutkan yang ditandai groundbreaking oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru yang juga dihadiri oleh Menteri PUPR RI yang diwakili Dirjen Kementrian Bina Marga, Hedy Rahadian di Jalan Palembang-Betung KM 25 Sembawa Kabupaten Banyuasin, Kamis (15/10).

Acara groundbreaking kali ini sebagai pertanda dimulainya pembangunan tol segmen Palembang- Betung yang berlanjut ke Seksi 2B, dan Seksi 3 dengan panjang ruas tolnya mencapai 69,19 Km.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan, keberadaan tol Kapal-Betung bukan sekedar untuk mengurangi kemacetan lalu lintas diruas Jalan Lintas Timur Sumatera tetapi juga diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah atau kawasan yang dilintasi ruas jalan tol.

Baca Juga :   Askolani Terima Penghargaan Dukcapil Hebat

“Tol Kapal-Betung bukan hanya sekedar mengurangi kemacetan tetapi juga untuk mempercepat pemulihan ekonomi. Selain itu, untuk memperpendek jarak tempuh,” ujar Herman Deru.

Lebih lanjut Gubernur Herman Deru mengharapkan di tahun 2023, Tol Kapal-Betung segera beroprasi dengan tepat waktu. Dia juga menyebut dalam pengerjaan Tol Kapal-Betung setidaknya ada tiga jembatan di atas sungai dibangun yang jika dikalkulasikan bentang jembatannya akan menjadi jembatan terpanjang di Indonesia.

“Tol Kapal-Betung melintasi tiga jembatan, yakni Jembatan Ogan sepanjang 1589 meter, Jembatan Keramasan sepanjang 1217 meter, serta Jembatan Musi sepanjang 1684 meter. Sehingga menjadi jembatan tol terpanjang di Indonesia,” jelas HD. HALAMAN SELANJUTNYA >>

Baca Juga :   Askolani: Pariwisata Jurus Jitu Tingkatkan Hasil PAD

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati Banyuasin Rakor Percepatan Tanam MT 1 Bersama Menteri Pertanian

Banyuasin, KoranSN Bupati Banyuasin, H Askolani SH MH melakukan rapat koordinasi (Rakor) dengan Menteri Pertanian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.