Home / Nasional / Tommy Soeharto: Revitalisasi Sektor Pertanian dan Peternakan Secepatnya

Tommy Soeharto: Revitalisasi Sektor Pertanian dan Peternakan Secepatnya


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Hutomo Mandala Putra disalah satu kegiatannya saat meninjau hasil pertanian. (foto-ist)

Jakarta, KoranSN

Hutomo Mandala Putra, Ketua Umum Partai Berkarya, partai dengan nomor urut 7, menegaskan revitalisasi sektor pertanian dan peternakan akan membuat perekonomian Indonesia maju pesat.

“Indonesia Negara agraris, dan saya yakin jika pertanian dan perternakan direvitalisasi, perekonomian Indonesia akan maju,” kata putra bungsu almarhum Presiden Soeharto yang populer dengan panggilan Tommy Soeharto.

Revitalisasi menggunakan konsep ekonomi kerakyatan. Menurutnya, ekonomi kerakyatan memungkinkan petani dan peternak berkembang dan menentukan masa dapan perekonomian Indonesia.

“Jika konsep ini diterapkan Presiden terpilih kelak, terutama revitalisasi pertanian dan peternakan, dalam waktu tidak lama perekonomian Indonesia akan maju,” ujar Tommy di sela-sela acara grand opening GORO di Cibubur, Gn. Putri, Bogor, Minggu (7/4/2019).

Baca Juga :   Pasukan Brimob Lepaskan Tembakan ke Udara Bubarkan Massa

Pembangunan ekonomi kerakyatan dengan kearifan lokal akan membuat sektor pertanian, peternakan, perkebunan rakyat dan nelayan terlibat dalam pembangunan Indonesia yang berdaulat, adil dan makmur.

Di sektor pertanian, Partai Berkarya memberi bukti dengan penyediaan pupuk bregadium hypernano ke petani di beberapa daerah seperti Kabupaten Purbalingga. Uji percontohan di lima titik memperlihatkan pupuk teknologi tinggi itu meningkatkan hasil panen sampai 35 persen.

“Kita juga akan membantu petani memasarkan hasil produksi. Selama ini, petani menikmati harga rendah dan konsumen terbebani harga tinggi. Ini semua akibat mata rantai perdangan yang sangat panjang,” terang Tommy.

Baca Juga :   Aksi 22 Mei di Bawaslu Sumut Sempat Ricuh

Menurut Tommy, Partai Berkarya berusaha membantu petani memasarkan produknya langsung ke konsumen dengan menghadirkan Toko Grosir Goro. Cara ini akan membuat petani menikmati harga lebih baik dan konsumen tidak terbebani harga tinggi.

“Selama ini mata rantai yang panjang tidak hanya merugikan konsumen, tapi juga membuat petani tidak pernah makmur,” katanya.

Menjawab pertanyaan wartawan mengenai kian dekatnya pemilihan Presiden dan anggota legislatif, Tommy Soeharto berpesan kepada kader dan caleg partai yang didirikannya untuk bersiap memberi yang terbaik untuk bangsa dan negara.

“Kita harus terus berkarya untuk Indonesia adil dan makmur,” tutup Tommy Soeharto. (ded/rel)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Yusril Mahendra Sambut Baik Prabowo-Sandiaga Daftarkan Gugatan ke MK

Jakarta, KoranSN Ketua Tim Hukum capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra, menyatakan menyambut baik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.