TP PKK Banyuasin Ambil Andil Pemutusan Rantai Covid-19

Ketua TP PKK Banyuasin, dr Sri Fitriyanti Askolani memimpin rapat. (foto-humas pemkab banyuasin)

Pangkalan Balai, KoranSN

Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyuasin terus melakukan upaya dalam membantu Pemerintah Kabupaten dalam pemutusan rantai Covid 19 dengan melakukan video conference dengan pengurus PKK Kecamatan di Posko Covid-19 Auditorium Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, dr Sri Fitriyanti Askolani memberikan arahan kepada Ketua dan Pengurus TP PKK Kecamatan dalam rangka pemberdayaan Dasawisma sebagai ujung tombak dalam memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang penanganan dan pencegahan Covid-19.

Selain itu, Ketua TP PKK juga menyampaikan untuk turun ke lapangan mendata kader-kader yang tergolong tidak mampu dan terdampak Covid-19 dan akan diberikan bantuan Sembako. Dimana bantuan tersebut akan diberikan kepada Pengurus PKK yang tidak mampu, kaum dhuafa, guru PAUD, guru TPA, dan penyandang disabilitas.

Baca Juga :   Lahat Kembangkan Desa Organik

Bantuan akan diberikan dengan cara pengajuan proposal agar dapat diketahui, apakah penyaluran memang tersalur dengan tepat sasaran.

“Saya sangat mengharapkan agar pendataan dilakukan langsung oleh setiap Ketua TP PKK Kecamatan, agar tidak ada manipulasi data. Sehingga bantuan ini memang sampai pada mereka yang memang membutuhkan,” harapnya, Selasa (5/5/2020).

Selaku Ketua TP PKK Kabupaten lanjutnya, dirinya berterimakasih atas kerjasama ibu-ibu Ketua TP PKK Kecamatan, semoga wabah Covid-19 ini segera berakhir.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, Hj Neni Slamet, Ketua Dharma Wanita Persatuan Banyuasin, Hj Hamidah Senen Har, Pengurus PKK Kabupaten, dan Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Banyuasin. (sir/adv)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Ishak Mekki MM Siap Sukseskan Penyelenggaran Pemilukada

KETUA Partai DPD Demokrat Sumsel, Ir H Ishak Mekki MM mengatakan, jika pihaknya siap mensukseskan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.