Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Banyuasin Bangkit / TPID Suak Tapeh Gelar Replikasi Pelatihan Agro Bisnis Peternakan Sapi

TPID Suak Tapeh Gelar Replikasi Pelatihan Agro Bisnis Peternakan Sapi

Foto bersama usai acara Replikasi Pelatihan Agro Bisnis Peternakan Sapi dengan tema “Penggemukan Sapi dengan limbah sawit“ bertempat di Kantor Desa Lubuk Lancang Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin.(foto-siryanto/koransn)

Banyuasin, KoranSN

Dalam mendukung program Bupati Banyuasin 1 KK 1 Sapi, Tim Program Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Suak Tapeh, menggelar acara Replikasi Pelatihan Agro Bisnis Peternakan Sapi dengan tema “Penggemukan Sapi dengan limbah sawit“, bertempat di Kantor Desa Lubuk Lancang Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, Kamis (9/1/2020).

Hadir pada acara tersebut, Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, DAPSD Kabupaten Banyuasin Rismarini, Tim Pendamping Desa, Kepala Desa Lubuk Lancang Rusdi Tamrin selaku Ketua TPID Kecamatan Suak Tapeh, Suroso staf dari Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Banyuasin selaku narasumber (Pembina SPR), kepala desa se–Kecamatan Suak Tapeh dan puluhan peserta lainnya utusan TPID dari 11 Desa dalam Kecamatan Suak Tapeh.

Baca Juga :   Banyuasin Dapat Bantuan Alat Pasca Panen Dari Mentan

Kepala Desa Lubuk Lancang Rusdi Tamrin selaku Ketua TPID Suak Tapeh mengatakan, masyarakat dapat mengusulkan, kelompok tani terutama ternak supaya mendapatakan bantuan sapi, dari pemerintah Banyuasin.

”Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat selain dari komoditi utama lain seperti karet dan lain sebagainya,” ujarnya.

Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, dalam sambutannya saat membuka acara tersebut mengatakan, masyarakat kelompok tani dan ternak harus membuat kandang yang berstandar, untuk mendapatkan bantuan hibah sapi dari Pemerintah Banyuasin.

Bagi desa yang belum mengusulkan, lahan yang harus dipersiapkan, minimal 1 hektar. Harapannya semoga ekonomi masyarakat bisa meningkat.

Baca Juga :   Kapolres Yudhi Surya Markus Resmi Pamit

“Musim peralihan dari panas ke musim penghujan ini banyak penyakit yang di sebarkan oleh nyamuk, lalat dan lain sebagainya. diharapkan masyarakat menjaga kebersihan dan kesehatan,” imbuh Camat Sashadiaman Ralibi. (sir)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Februari, BPS Banyuasin Mulai Gelar Sensus Penduduk

Banyuasin, KoranSN Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Banyuasin, Edi Subeno menyatakan badan statistik akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat