Rabu , September 26 2018
Home / Gema Sriwijaya / TPKK Ujanmas Gelar Lomba Cipta Menu B2SA

TPKK Ujanmas Gelar Lomba Cipta Menu B2SA

Tim Penggerak PKK Kecamatan Ujanmas foto bersama usai mengadakan Lomba Cipta Menu B2SA Gemar Makan Ikan Tingkat Kecamatan Ujanmas. (Foto-Yudi/KoranSN)

Muara Enim, KoranSN

Memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73, Tim Penggerak PKK Kecamatan Ujanmas mengadakan Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) Gemar Makan Ikan Tingkat Kecamatan Ujanmas di Aula Kantor Camat Ujanmas, Selasa (14/8/2018)

Acara tersebut diikuti oleh 10 peserta yang terdiri dari TPKK desa se-kecamatan Ujanmas, Dharma Wanita Kecamatan Ujanmas, dan PGRI Kecamatan Ujanmas.

Camat Ujanmas Sugiharto Delimpa menuturkan, Lomba Cipta Menu B2SA Gemar Makan Ikan ini salah satu rangkai perlombaan yang dilaksanakan oleh Kecamatan Ujanmas dalam memeriahkan HUT RI ke-73. Tujuannya kata Sugiharto, agar masyarakat mampu merasakan dan mampu memaknai peringatan HUT RI ini sebagai bentuk cinta kepada tanah air serta mampu mengenang betapa sulitnya para pejuang memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini.

“Jadi, mari kita maknai Peringatan HUT RI ini sebagai sarana untuk mengenang jasa para pahlawan kita didalam menggapai kemerdekaan bangsa ini. Kami mengajak masyarakat Ujanmas khususnya untuk mengisi kemerdekaan ini dengan berkarya serta mengisinya dengan pembangunan demi tegaknya bangsa yang kuat,”ungkap Sugiharto.

Baca Juga :   Membahayakan, Jalan Provinsi Di Panta Dewa

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim yang diwakili oleh Hj. Enita Jirah menyampaikan apresiasinya kepada TPKK Kecamatan Ujanmas dan Pemerintah Kecamatan Ujanmas yang telah mendukung dan mensukseskan 10 program TPKK kabupaten Muara Enim. Diantara programnya, adalah membiasakan masyarakat mengkonsumsi ikan serta selalu menghidangkan masakan yang Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) untuk di konsumsi keluarga.

“Kami dari TPKK kabuapten Muara Enim memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PKK Kecamatan Ujanmas dan Pemerintah Kecamatan yang telah memberitakan dukungan serta membantu mensukseskan 10 program TPKK kabupaten Muara Enim. Apa lagi kegiatan ini juga bertepatan dalam rangka memperingati HUT RI ke- 73 yang mana dalam hal ini digelarnya Lomba Cipta Menu B2SA Gemar Makan Ikan yang harusnya diadakan di setiap kecamatan yang ada di kabupaten Muara Enim,”terangnya.

Baca Juga :   Penderita Schizofrenia di Lubuklinggau Dirujuk ke RSJ Palembang

Kemudiaan Hj. Enita Juriah mengharapkan dengan adanya lomba B2SA ini akan membiasakan masyarakat mengkonsumsi ikan terutama ikan serta mampu menciptakan menu masakan ikan yang beragam sehingga nantinya masyarakat terbiasa didalam memakan ikan dengan kreasi jenis masakan ikan yang berbeda-beda.

“Semoga dengan adanya lomba seperti ini akan mampu meningkatkan kemampuan masyarakat didalam mengelola masakan jenis ikan sehingga menu masakan ikan akan disenangi dan digemari oleh semua lapisan masyarakat,” harapnya.

Juara Lomba Menu Masak Ikan tingkat kecamatan Ujanmas 1. Muara Gula Baru, 2. Ulak Bandung, 3. Tanjung Raman, harapan 1 Muara Gula Lama, harapan 2 Guci, dan harapan 3. Kec. Ujanmas

Juara Lomba B2SA, Juara 1 Desa Guci, Juara 2 Desa Pinang Belarik, Juara 3 Desa Ulak Bandung, Juara Harapan I Desa Ujanmas Baru, Juara Harapan II Desa Ujanmas Lama, dan Juara III PGRI Ujanmas.

Ketentuaan juara ini dinilai dari jenis kesempurnaan 4 sehat 5 sempurna dan sesuai kebutuhan keluarga yang akan dihidangi, serta jenis makan tersebut sesuai atau tidak dengan jenis sarapan, makan siang, ataupun makan malam karena setiap individu itu memiliki kebutuhan kalori yang berbeda-beda. (yud)

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Atasi Macet Saat Puncak HUT Muba, Dishub Siapkan Kantong Parkir dan Rekayasa Lalu Lintas

Sekayu, KoranSN Pemkab Muba melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Muba menyiapkan kantong parkir bagi tamu ...

error: Content is protected !!