Trans Musi Rute Palembang – Pangkalan Balai Kembali Beroperasi

Sebanyak 75 armada Transmusi akan beroperasi selama Lebaran nanti. (foto/net)
Ilustrasi. (foto-net)

Banyuasin, KoranSN

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Banyuasin, Supriadi memastikan trayek Trans Musi Palembang – Pangkalai Balai yang sempat terhenti, akan kembali dioperasikan dalam waktu dekat.

“Dalam waktu dekat ini bus Trans Musi segera dioperasikan kembali dengan trayek Palembang – Pangkalan Balai sampai akhir tahun 2016 ini. Sebelum beroperasi, kami akan memperbaiki port table yang ada di Jalintim, Palembang – Pangkalan Balai terlebih dahulu,” kata Supriadi, ditemui di ruang kerjanya, Senin (7/11/2016).

Tujuan diaktifkannya kembali sarana transpotasi darat tersebut kata Kadishub, untuk memudahkan masyarakat mendapatkan kendaraan angkutan penumpang dan tidak ada lagi kendaraan penumpang beroperasi ilegal.

Baca Juga :   Tanamkan Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini

Ia menambahkan, untuk tahun 2017, rute Trans Musi rencananya menjangkau hingga terminal Betung dan armadanya dari Damri, tetapi fasilitasnya sama dengan Bus Trans Musi (BTM).

“Untuk memberikan pelayanan penumpang yang lebih nyaman dengan biaya lebih ringan dan yang terpenting dengan diaktifkan Bus Trans Musi Rute Palembang-Betung itu, sekaligus untuk mengaktifkan terminal induk Banyuasin di Betung,” terangnya.

Untuk operasional BTM kata Kadishub, masih dalam proses, saat ini sudah dipersiapkan pengadaanya. “Yang jelas akhir tahun 2016 untuk rute Palembang-Pangkalan Balai sudah siap, baik armada maupun personilnya,” ujar Supriadi.

Sementara itu, sopir angkot Palembang – Pangkalan Balai – Betung, Royan mengkritik, rencana kebijakan pemerintah menambah trayek BTM hingga ke Betung. Menurutnya, dengan diberlakukannya trayek tersebut, pendapatannya sebagai sopir angkot pasti menurun.

Baca Juga :   Puluhan Pejabat Eselon III dan Eselon IV Banyuasin dilantik

“Kami para sopir mobil angkot sedang sepi penumpang, kalau saja masih dilakukan penambahan trayek Trans Musi, pendapatan kami sebagai sopir angkot pasti akan merosot tajam,” tukasnya. (sir)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

15 Tahun Mangkrak, Herman Deru Tuntaskan Jembatan Rantau Bayur

Banyuasin, KoranSN Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru akhirnya melanjutkan penyelesaian pembangunan jembatan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.