Home / Ekonomi / Transaksi Mitra Merchant Go-Food Meningkat 42 %

Transaksi Mitra Merchant Go-Food Meningkat 42 %

GOJEK Dorong Pendapatan Mitra Merchant dan Driver Selama Masa Harkulnas Go-Food 2019.(foto-istimewa)

Palembang, KoranSN

GO-Food, layanan pesan antar makanan terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara yang merupakan bagian dari layanan super-app GOJEK, semakin mengukuhkan diri sebagai pemimpin di pasar layanan pesan-antar makanan terdepan yang berfokus pada pertumbuhan bisnis UMKM kuliner.

Ini dibuktikan dengan hasil dari rangkaian program HARI KULINER NASIONAL (HARKULNAS) GO-FOOD yang diadakan dari 15 April hingga 5 Mei lalu dimana GO-FOOD mencatat peningkatan positif pada total dan pertumbuhan nilai transaksi pada outlet mitra merchant GO-FOOD. Hal tersebut dikatakan VP Marketing GO-FOOD, Aristo Kristandyo, kemarin.

Dijelaskannya, rata-rata transaksi mitra merchant serta penghasilan mitra driver. HARKULNAS GO-FOOD merupakan rangkaian program promo yang diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi kepada segitiga ekosistem GO-FOOD yaitu mitra merchant, driver, dan pelanggan yang telah setia bersama GO-FOOD.

“Tahun ini merupakan tahun kedua GO-FOOD melalui platformnya mengajak jutaan masyarakat Indonesia untuk menemukan rekomendasi kuliner ternikmat di seluruh Indonesia lewat rangkaian program HARKULNAS GO-FOOD 2019.

Baca Juga :   Tingkatkan Kapasitas Jaringan Hingga 150 %

Lewat program ini, kami dapat meningkatkan rata-rata transaksi mitra merchant GO-FOOD sebesar 21%, serta penghasilan mitra driver dari pesanan GO-FOOD bertambah sebesar 8,5% dibandingkan periode yang sama di minggu sebelumnya. Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk terus mendukung dan mensejahterakan mitra UMKM dan mitra driver yang tergabung dalam ekosistem kami,”ujarnya

Dikatakannya, GO-FOOD bekerja sama dengan lebih dari 300.000 mitra merchant di Indonesia dimana 96% nya adalah mitra UMKM untuk memberikan pilihan kuliner yang bias dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Lewat rangkaian program HARKULNAS GO-FOOD dengan periode yang lebih ekstensif dan cakupan 16 kota yang lebih banyak dari tahun 2018, banyak masyarakat yang dapat merasakan kemudahan dalam berwisata kuliner online yang mana ini juga akan berbanding lurus dengan peningkatan volume transaksi, sehingga skala bisnis usaha UMKM kuliner Indonesia pun ikut terus berkembang.

Tidak hanya berbagai kenaikan lewat layanan GO-FOOD secara online menurutnya, rangkaian program HARKULNAS GO-FOOD 2019 yang juga dapat dinikmati di lokasi GO-FOOD Festival juga mencatat peningkatan yang sangat signifikan di jaringan pujasera terbesar di Indonesia tersebut. Total pertumbuhan dan nilai transaksi di outlet GO-FOOD Festival meningkat 34% di mana transaksi yang dipesan secara online via GO-FOOD meningkat 123%.

Baca Juga :   PRIO Apps Booster Kuota Tanpa Batas

Menutup kemeriahan rangkaian program HARKULNAS GO-FOOD 2019 yang berlangsung dari bulan April hingga Mei lalu, GO-FOOD, layanan pesan antar makanan terbesar di Asia Tenggara, bagian dari ekosistem GOJEK mengumumkan para pemenang emas seberat masing-masing 5 gram kepada pelanggan, mitra driver, dan mitra merchant yang berada dalam ekosistem GO-FOOD.

“Lewat berbagai macam program dan penawaran menarik yang secara rutin kami adakan seperti HARKULNAS GO-FOOD 2019 ini. Kami harap platform yang kami sediakan untuk semua pihak yang tergabung dalam ekosistem kami tidak hanya didukung dan dipermudah, namun juga memberikan dampak sosial dan ekonomi yang positif – sesuai dengan pilar utama kami di GOJEK.” tutup Aristo. (ima)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Dengan 99 % Usahaku, Pelaku UMKM “Go Digital”

Palembang, KoranSN Sebagai wujud nyata konsistensi dalam berperan aktif mendorong pertumbuhan bisnis pelaku usaha segmen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.