Home / Politik dan Pemerintahan / Transaksi Sumsel Expo Capai Rp 9,5 Miliar

Transaksi Sumsel Expo Capai Rp 9,5 Miliar

Suasana Pameran Sumsel Expo 2015 BKB Palembang.
Palembang,SN
Transaksi di Sumsel Expo 2015 tahun ini berhasil mencapai angka transaksi Rp 9,5 miliar dan dikunjungi sedikitnya 9000 pengunjung selama 6 hari pelaksanaan, 15-20 Mei 2015. Jumlah ini, diakui melampaui target yang dicanangkan.
Kepala UPTD promosi Pameran Dinas Perindustrian dan Perdagangan( Disperindag) Sumsel Nazori dalam penutupan pameran, Rabu (20/5) mengatakan, Sumsel Expo tahun ini terbilang sukses karena mengalami peningkatan dari segi pelaksanaan, jumlah pengunjung dan transaksi. Capaian transaksi tersebut melebihi target yang ditetapkan atau naik Rp2 miliar dari tahun lalu.
“Sumsel Expo tahun kembali sukses digelar baik dari penyelanggaraan ataupun peningkatan transaksi pengunjung,” ujar Nazori.
Diungkapkan Nazori, sejumlah produk yang menjadi daya tarik dalam pameran kali ini antara lain kain khas Sumsel, produk kerajinan industri kecil serta usaha kecil dan menengah lainnya. Selain itu, melebihi target yang dihasilkan peserta pameran itu karena pengunjung pameran lebih banyak daripada tahun sebelumnya.
“Menariknya pada ajang pameran kali adalah diwarnai oleh ramainya stand kerajinan batu akik yang cukup banyak diminati serta menjadi alasan pengunjung ke Sumsel Expo 2015,” jelasnya.
Wakil Ketua Panitia Pelaksana Sumsel Expo 2015 ini mengungkapkan rata-rata setiap hari pengunjung mencapai 9.000 orang dan 30 persen di antaranya belanja dalam pameran yang diikuti 125 peserta dari berbagai daerah provinsi di Sumsel tersebut.
Selain kegiatan pameran juga digelar berbagai pegelaran seni serta hiburan rakyat. Menurutnya tujuan pameran tersebut untuk menumbuhkembangkan industri kecil yang ada di daerah ini.
Di samping itu, sebagai promosi sumber daya alam yang ada, terutama produk lokal yang dihasilkan daerah. Oleh karena itu, ke depan pihaknya akan memaksimalkan lagi sehingga produk khas daerah semakin dikenal masyarakat luar. (yun)

Baca Juga :   Pertama di Indonesia, Gubernur Silaturahmi dengan Anggota Dewan Terpilih se-OKU Raya

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Wagub Evaluasi Kinerja Bank Milik Daerah

Palembang, KoranSN Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Ir H Mawardi Yahya kembali memimpin langsung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.