Home / Gaya Hidup / Traveloka Sediakan Tiket Kereta Jepang JR-West

Traveloka Sediakan Tiket Kereta Jepang JR-West

Jajaran pimpinan Traveloka dan JR-West berfoto bersama usai penandatanganan nota kesepahaman pembelian tiket Kereta Jepang di Jakarta. (foto-antaranews)

Pengguna agen wisata dalam jaringan (online) Traveloka menyediakan pemesanan tiket kereta Jepang dengan produk terbaru Japan Train menyusul kerjasama dengan West Japan Railway Company (JR-West).

“Kami berharap para pelanggan bisa menjelajahi Jepang dengan mudah setelah kerjasama ini,” ujar CEO Transport Traveloka Caesar Indra usai penandatanganan nota kesepahaman dengan JR-West di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Jangkauan kereta JR-West mencapai jarak total 4.900 kilometer dan mencakup 18 prefektur seperti area Kansai.

“Target kami 15 persen turis Indonesia yang butuh (tiket) JR-West beli di Traveloka,” kata Indra.

Baca Juga :   Instagram Bersiap Pasang Iklan di Explore

VP of Rail & International Connectivity Traveloka Abraham Soedjito mengatakan tiket Japan Trains dalam layanan mereka akan memudahkan pengguna untuk memilih jenis tiket terusan yang tepat sesuai tujuannya.

JR-West menyediakan beragam tiket terusan dengan jangkauan tempat yang bervariasi, misalnya Kansai Area Pass yang meliputi area seperti Osaka, Kyoto hingga Wakayama. Kemudian, Hokuriku Area Pass yang mencakup area seperti Hokuriku; Toyama, Ishikawa dan Fukui, hingga Hiroshima-Yamaguchi Area Pass.

Abraham mengatakan Traveloka akan mengembalikan biaya secara penuh jika pembeli akan mengembalikan tiket (refund). Tapi, pembeli harus mengirimkan e-receipt ke Traveloka.

Pembeli bisa mendapatkan tiket yang sudah dibayar melalui surel, diambil sendiri, atau dikirim langsung ke alamat yang dituju. Dalam waktu dekat, tiket JR-West juga bisa dipesan dan diambil langsung di stan Traveloka di bandara internasional Soekarno-Hatta.

Baca Juga :   Hari Ini Ada Beragam Bazar Kuliner Hingga Produk Kreatif

“Sesuai regulasi pemerintah, (kami) akan memakai kurs rupiah dengan harga (sesuai) yang dari JR-West, disesuaikan dengan rate (mata uang) Jepang,” kata Abraham.

General Manager, Inbound Tourism Div. Marketing Department JR-West, Kenji Uno mengatakan jumlah turis Indonesia yang memakai layanan tiket terusan kereta JR-West masih di bawah 10.000 orang dari total 400.000 wisatawan.

“Kami harap kerjasama itu bisa menarik lebih banyak wisatawan memakai layanan JR-West,” ujar Kenji.

Produk Japan Trains bisa didapatkan di aplikasi Traveloka versi terbaru mulai Kamis (11/7/2019). (Antara/ags)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Lakon Hidup Nunung, Dari Penyanyi Panggilan Hingga Terjerat Narkoba

Komedian Nunung belakangan ini menjadi topik utama pemberitaan, bukan karena prestasi melainkan keterlibatannya dalam penyalahgunaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.