Senin , September 24 2018
Home / Gema Sriwijaya / Truk Batubara Masih Menjadi Penyebab Macet di Lahat

Truk Batubara Masih Menjadi Penyebab Macet di Lahat

Tampak antrian kendaraan terjebak macet di Desa Ulak Pandan Lahat. (Foto-Robby/KoranSN)

Lahat, KoranSN

Sebenarnya masyarakat Kabupaten Lahat sudah bosan dengan jalanan macet yang disebabkan oleh truk batubara, ironisnya kebosanan masyarakat ini belum terobati.

Sudah bertahun-tahun sejak awal kehadiran tambang batubara sampai dengan hari ini, masalah angkutan batubara masih menjadi problem kemacetan di Kota Lahat.

Pantauan Suara Nusantara di lapangan, Kamis (16/8/2018), nampak banyak mobil antri karena macet yang disebabkan angkutan batubara, Desa Ulak Pandan salahsatu titik macet yang paling parah.

Baca Juga :   Bermukim di Pesisir, Fasilitas Serasa di Kota

Hasil penelusuran awak media, kemacetan tersebut disebabkan ada perbaikan jalan, perbaikan jalan tersebut persis di depan pintu masuk salah satu tambang batubara.

Hasilnya, aktivitas keluar masuk mobil dari tambang batubara agak terhambat, dikarenakan persis di depan pintu masuk ada perbaikan jalan yang sedang dicor beton. Parahnya lagi, jalanan yang dicor tersebut adalah jalan lintas utama yang berdekatan dengam rel kereta api. Macet pada jalur di sepanjang Desa Ulak Pandan pun akhirnya semakin panjang. (rob)

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

1.945 Pedagang Direlokasi ke PTM 2

Prabumulih, KoranSN Sebanyak 1.945 pedagang yang biasa berjualan di Jalan M Yamin, Jalan Kelapa dan ...

error: Content is protected !!