Home / Gema Sriwijaya / Banyuasin / Truk Patah As, Puluhan Kendaraan R4 Terjebak Macet

Truk Patah As, Puluhan Kendaraan R4 Terjebak Macet

Tampak jalan berlubang campur lumpur yang sempat membuat macet akibat sebuah mobil truk bermuatan Kelapa Sawit patah as gardan belakang. (Foto-Siryanto/Koransn)

Banyuasin, KoranSN

Puluhan kendaraan roda 4 yang melintas di jalan Kabupaten Banyuasin, tepatnya di kawasan perkebunan kelapa sawit milik PT Andira Agro terjebak macet akibat sebuah mobil truk bermuatan Kelapa Sawit patah as gardan belakang akibat jalan berlubang campur lumpur, Senin (4/12/2017).

Salah seorang pengemudi mobil dari Desa Daya Makmur Kecamatan Muara Padang Rosyadi mengaku, seharian terjebak macet.

“Saya berangkat dari Desa Daya Makmur pukul 08.00 pagi, sampai Palembang pukul 11.00 malam, untung kami dari rumah bawa bekal, bayangkan di tengah kebun gak ada warung atau rumah penduduk,” ujar Rosyadi.

“Jalan kabupaten sepanjang 100 Km menghubungkan Palembang ke Kecamatan Muara Padang separuhnya sudah di cor beton maupun di aspal. Hanya sekitar 40 Km lagi tepatnya di dekat PT Andira Agro arah ke Muara Padang masih jalan tanah,” ujar Rosyadi.

Hal senada dikatakan Sugeng, Semestinya jalan tanah yang memiliki lokasi strategis karena menjadi akses jalan darat dari dan menuju 3 Kecamatan yakni Muara Padang, Muara Suguhan, Air Saleh secepatnya di cor melanjutkan yang sudah ada.

Menurut Sugeng, kalaupun pemerintah tidak cukup dana, masyarakat berharap ada pengerasan jalan saja sudah cukup yakni dengan disiram batu gunung. Pasalnya, jalan tersebut menjadi jalan poros penghubung masyarakat perairan di 3 Kecamatan.

“Hasil bumi seperti kelapa dalam dan kelapa sawit serta hasil pertanian seperti padi dan sayuran akan menjadi murah harganya kalau akses jalan masih seperti sekarang,” ujarnya.

“Masyarakat dan petani sangat berharap ada kerjasama antara pemkab dengan pihak manajemen perusahaan kelapa sawit yang sama-sama menggunakan jalan kabupaten tersebut,” pungkasnya. (sir)

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Delapan Warga Pelaku Kriminalitas Desa Karang Anyar Bertobat

Muratara, KoranSN Delapan warga asal Desa Karang Anyar, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, yang menjadi target ...

error: Content is protected !!