Home / Seputar Polresta / Truk Peti Kemas Timpa Minibus di Demang Lebar Daun Palembang

Truk Peti Kemas Timpa Minibus di Demang Lebar Daun Palembang

Tampak truk peti kemas terbalik menimpa mobil minibus di Jalan Demang Lebar Daun Palembang. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Truk peti kemas muatan kelapa, Sabtu siang (25/5/2019) terbalik di Jalan Demang Lebar Daun Palembang. Akibat kecelakaan ini, ujung peti kemas yang terbalik menimpa mobil jenis minibus yang melaju dari arah berlawanan.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan ini terjadi saat truk peti kemas yang dikemudikan Febrian Syaputra (30), warga Musi II melaju dari Jalan Demang Lebar Daun hendak menuju arah Simpang Lampu Merah Angkatan 45, namun saat truk menaiki tanjakan di Jalan Demang Lebar Daun, tepatnya di dekat Griya Agung Palembang handel gigi truk patah hingga membuat mesin truk tiba-tiba mati lalu berjalan mundur, sehingga membuat peti kemas yang ditarik truk melintang menutupi jalan lalu terbalik.

Disaat peti kemas terbalik inilah, peti kemas menimpa mobil minibus yang melintas di seberang jalan dikemudikan oleh Febrianda (26). Saat kejadian mobil ini datang dari arah berlawanan, yakni dari Simpang Lampu Merah Angkatan 45 hendak menuju Jalan Demang Lebar Daun.

Baca Juga :   Sidang Dugaan Korupsi Tugu Batas Palembang, Direktur CV Tiga Putra Perdana Mangkir

Meskipun tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, namun arus lalulintas di Jalan Demang Lebar Daun lumpuh akibat peti kemas terbalik melintang di tegah jalan.

Sopir truk peti kemas Febrian Syaputra mengatakan, terbaliknya truk peti kemas yang dikemudikannya terjadi dikarenakan handel gigi truk patah, hingga saat truk menaiki tanjakan mesin truk mati lalu truk berjalan mundur.

Suasana saat truk peti kemas terbalik. (Foto-Dedy/KoranSN)

“Kejadiannya cepat sekali, tiba-tiba saat menaiki tanjakan tersebut handel gigi patah lalu truk jalan mundur dan peti kemas yang ditarik truk terbalik menutupi jalan. Sdangkan untuk muatan peti kemas yang saya bawa ini berisi kelapa,” ujarnya.

Baca Juga :   Terekam CCTV Pencuri Motor di Balap Sepeda IB I Ditangkap

Kanit Lakalantas Polresta Palembang, Iptu Bambang membenarkan kejadian terbaliknya truk peti kemas di Jalan Demang Lebar Daun tersebut.

“Akibat kejadian itu, ujung peti kemas yang terbalik menimpa minibus yang ada di seberang jalan. Tidak ada korban jika dari kejadian ini, hanya body mobil minibus mengalami ringsek karena tertimpa peti kemas yang terbalik,” ujarnya.

Lanjutnya, sementara untuk sopir truk peti kemas dan kendaraan telah diamankan pihakanya guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Untuk sopir truk peti kemas kami amankan dan kini yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan lebih lanjut,” tandasnya.

Pantauan di lapangan, imbas kecalakaan tersebut mengakibatkan sejumlah jalan di Kota Palembang menjadi macet. Hal ini dikarenakan kendaraan yang melintas di Jalan Demang Lebar Daun dialihkan ke jalan alternatif.

Adapun sejumlah jalan yang terjadi macet, diantaranya Jalan Angkatan 45, Jalan Kapten A Rivai, Jalan Radial dan Jalan Balap Sepeda. (ded)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

78 Rumah di Karang Anyar Terbakar

Palembang, KoranSN Sekitar 78 unit rumah yang berlokasi di tiga lorong, yakni Lorong Kayu Bulat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.