Senin , Desember 17 2018
Home / Lacak / Tuding Bambang Pemberi Informasi ke Polisi, Togok Bunuh Bambang

Tuding Bambang Pemberi Informasi ke Polisi, Togok Bunuh Bambang

Kapolresta Palembang saat mengintrogasi tersangka pembunuhan yang ditangkap di Muara Enim. (Foto-Deni/Koransn)

Palembang, KoranSN

Paku Maulana alias Togok (38), tersangka pembunuhan terhadap korban Bambang Suprianto (41), yang kemarin dibekuk aparat Sat Reskrim Unit Tekab 134 Polresta Palembang, Senin (9/4/2018) mengatakan, dirinya nekat menghabisi nyawa korban tersebut lantaran sakit hati karena korban diduga sudah memberikan informasi terhadap polisi terkait keberadaanya yang berstatus buronan polisi.

Kasus pembunuhan yang dilakukan tersangka pada Rabu, 28 Maret 2018 lalu sekitar pukul 10.30 di Jalan Mataram II Kelurahan Talang Jambe Kecamatan Sukarami Palembang ini, berlatar belakangkan dendam terhadap korban. Karena menurut tersangka, korbanlah yang memberikan informasi sehingga dirinya ditangkap petugas kepolisian dan harus dipenjara selama 1,5 tahun lantaran melakukan kasus Curanmor.

“Saya ditahun 2015 kemarin sempat dipenjara selama 1,5 tahun di Rutan Pakjo. Setelah bebas, saya masih dendam dengan korban, karena korbanlah yang memberitahukan keberadaan saya sehingga saya kemarin ditangkap polisi,” jelasnya dengan kondisi kedua kaki terbalut perban akibat hantaman timah panas petugas.

Baca Juga :   2 Warga Kertapati Diciduk Usai Siram Tetangga Pakai Air Keras

Menurutnya, tudingan dirinya terhadap korban tersebut bermula saat dirinya menitipkan motor hasil Curanmor kepada korban, akan tetapi korban diduga teleh memberikan informasi ke polisi hingga membuat dirinya ditangkap polisi.

Dijelaskannya, setelah menjalani kurungan, ia pun bebas dari penjaran pada bulan Juli 2017 kemarin. Paku lantas berencana untuk menghabisi nyawa korban. Alhasil pada Rabu 28 Maret 2018 kemarin, Paku pun mendatangi rumah korban, dilihat rumah dalam keadaan sepi, Paku lalu mengintainya.

“Pada saat korban pulang kerumah, saya ikut. Nah pas masuk rumah itulah saya tebaskan parang dilengan korban. Lalu menggunakan kayu balok saya pukul sebanyak 3 kali dikepala korban,” terang tersangka yang ditangkap di Muara Enim ini.

Sementara itu, Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono, didampingi Kasat Reskrim, Kompol Yon Edi Winara mengatakan, tersangka memang sudah menjadi target operasi dari jajaran Reskrim Polresta Palembang.

Baca Juga :   Jalur Darat Rawan Penyelundupan Narkoba

“Nah saat keberadaan pelaku berhasil di ketahui, anggota langsung meluncur ke lokasi penangkapan di Desa Belimbing Kabupaten Muara Enim. Saat ditangkap sempat terjadi kejar-kejaran dan hendak kabur. Oleh Petugas terpaksa tersangka pun dilumpuhkan,” tegas Kapolresta.

Bersama tersangka, lanjut Wahyu pihaknya turut mengamankan barang butki barang bukti berupa, 1 batang kayu balok yang digunakan tersangka membunuh korban, 1 parang panjang, 1 celana pendek, 1 topi, 2 ATM (Britama dan BNI), 1 KTP milik korban Bambang, 1 lembar SIM atas nama Suherman, 1 untai kalung jenis rantai stainles beserta liontin batu akik dan 1 cincin akik.

“Dan atas ulahnya, pasal 340 KUHP dgn ancaman Hukuman Mati, Penjara seumur hidup dan 20 tahun penjara dan Pasal 365 ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 15 Tahun,” tegas Kapolresta Palembang. (den)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Kapolda Minta Hakim Hukum Mati Acun & Ridwan Pembunuhan Sadis Driver Taksi Online

Palembang, KoranSN Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, berkas perkara Acundra alias Acun dan ...

error: Content is protected !!