Home / Gema Sriwijaya / Empat Lawang / Tugas BG4L Promosikan Empat Lawang

Tugas BG4L Promosikan Empat Lawang

Finalis Bujang Gadis Empat Lawang saat tampil dalam acara Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Empat Lawang. (foto/Fahlevi)
Finalis Bujang Gadis Empat Lawang saat tampil dalam acara Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Empat Lawang. (foto/Fahlevi)

Empat Lawang, KoranSN

Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah menekankan tugas berat bagi Bujang Gadis Empat Lawang (BG4L) adalah mempromosikan Kabupaten Empat Lawang yang bermoto Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ke kancah nasional dan internasional. Ia mengakui, pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Empat Lawang belum terkelola dengan baik.

“Para bujang gadis Empat Lawang juga harus menjauhi narkoba, karena narkoba bisa merusak segalanya. Nanti bujang gadis terpilih harus di tes urine, apakah terindikasi pengguna narkoba atau tidak,” kata Syahril saat menyampaikan sambutan pada Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Empat Lawang (BG4L) di Gedung Serbaguna, Rabu (13/4/2016) malam.

Dijelaskan Syahril, pemilihan BG4L ke-IX tahun 2016 bertujuan untuk mencari Pemuda yang bisa membawa dan mengharumkan nama Kabupaten Empat Lawang di Tingkat Provinsi hingga kanca nasional bahkan internasional.

Baca Juga :   Awasi Dana Desa, Kapolsek Turun ke Lapangan

“Kenapa harus pemilihan bujang gadis, tidak pemilihan kakek nenek. Karena itu tadi, pemuda merupakan generasi penerus bangsa,” jelas Syahril.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Empat Lawang, Hj RR Endang mengatakan, pariwisata unggulan di Empat Lawang belum ada, karena belum dikelola dengan baik.

“Tugas bujang gadis yang tergabung dalam Bujang Gadis Empat Lawang tetap mempromosikan Kabupaten Empat Lawang ke daerah lain,” pungkasnya.

Disisi lain, pelaksanaan pemilihan Bujang Gadis Empat Lawang (BG4L) dinilai belum bermanfaat secara maksimal. bahkan terkesan hanya kegiatan seremonial saja.

“Out put dari setiap program atau kegiatan yang dilakukan Disbudpar tidak jelas tujuan dan manfaatnya,” ujar Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Empat Lawang, Windra Syafri, Kamis (14/4).

Belum lagi kata Windra, pelaksanaan kegiatan BG4L itu tak tepat waktu. Dilaksanakan pada malam hari dan selesai hingga tengah malam. Padahal jelas peserta BG4L rata-rata kalangan pelajar dan mahasiswa.

Baca Juga :   Gol Irwan, ST Kandaskan Perlawanan GMWP SS

“Ini jelas seperti tanpa perhitungan, saya selaku orang tua merasa dirugikan dengan diadakannya kegiatan BG4L yang tidak tepat waktu itu,” tutur Windera tegas.

Sepertinya, menurut Windera, sejak dua tahun terakhir pihak DPRD selaku legislator memantau Disbudpar belum melakukan terobosan baru. Ada dugaan program kerja (Proker) yang ada saat ini hanya copy paste dari program kerja tahun-tahun sebelumnya.

“Harusnya tidak seperti itu, evaluasi dulu, kalau memang layak dilanjutkan maka lanjutkan. Dan buat terobosan baru, tonjolkan konsep baru yang bersinergi dalam memajukan Empat Lawang, kalau
sekedar copy paste mudah, anak SD bisa,” pungkasnya. (foy)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Sidak, Sekda Lahat Januarsyah Temukan Banyak ASN Bolos dan Ruangan Kantor Terkunci

Lahat, KoranSN Tingkat disiplin ASN di Kabupaten Lahat masih jauh dari kata sempurna. Sebab masih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.