Tukang Cuci Mobil: Saya Tidak Tahu Itu 1Kg Sabu, Pemiliknya Selalu Ganti-ganti Mobil

Tersangka Alexander (Foto-Ferdinand/Koransn)

Palembang, KoranSN

Aparat kepolisian Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel menangkap tiga tersangka kasus narkoba dengan barang bukti 1 Kg sabu di salah satu hotel di Jalan Kapten A Rivai Palembang.

Ketiga tersangka tersebut yakni; Irwanto alias Iwan (45), warga Jalan Harapan Jaya Kelurahan Sei Selayur Kecamatan Kalidono, Razali (49), warga Dusun Leubak Burah Desa Bandrong Kecamatan Peureulak Aceh dan Alexander (22), warga Jalan Sepakat Kelurahan Sukomoro Kelurahan Talang Kelapa Banyuasin.

Salah satu tersangka Alexander mengungkapan, jika awalnya dirinya diminta mengantarkan bungkusan paket oleh seseorang bernama Andi yang tak lain langganannya yang sering mencuci mobil ditempatnya bekerja di KM 18 Banyuasin.

“Andi ini sering nyuci mobil dengan saya, bahkan mobil nya selalu ganti-ganti. Karena saya tidak enak saat dia minta diantarkan bungkusan paket, makanya saya mau, jadi saya tidak mendapatkan upah apapun darinya,” katanya saat gelar tersangka dan barang bukti di Mapolda Sumsel, Rabu (31/1/2018)

Baca Juga :   Bocah 8 Tahun di PALI Tewas Tenggelam di Sungai Sebagut

Diungkapkannya, sesuai permintaan dari Andi, usai menerima bungkusan paket selanjutnya diberikannya kepada tersangka Irwanto alias Iwan dan tersangka Razali.

“Tapi, usai memberikan paket itu ada polisi datang hingga saya ikut ditangkap. Jadi saya tidak tahu jika isinya sabu.
Jujur, saya tidak menerima upah dari Andi,” ujar bapak anak dua ini.

Menurutnya, walaupun Andi kerap mencuci mobil dengannya akan tetapi dirinya mengaku tidak mengetahui alamat Andi.

“Tidak tahu pulangnya kemana,” tandasnya.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara didampingi Direktur Reserse Narkoba, Kombes Pol Juni mengatakan, terungkapnya kasus narkoba tersebut setelah polisi menerima laporan dari masyarakat yang kemudian ditindaklanjuti dengan penyelidikan dan penangkapan.

Baca Juga :   Ayah di Muratara Perkosa Anak Kandung

Menurut Kapolda, dari para tersangka salah satunya yakni tersangka Irwanto merupakan pecatan anggota TNI AL yang sebelumnya bertugas di Aceh.

“Irwanto ini pecatan TNI AL jadi sudah tidak aktif lagi menjadi anggota. Sebelumnya, kami juga telah berkoordinasi dengan TNI AL di Aceh untuk memastikan status keanggotaan tersangka. Setelah dikoordinasikan ternyata Irwanto tidak lagi menjadi anggota di sana,” pungkas Kapolda. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

KPK Usut Dugaan Korupsi Pengadaan Mesin Giling PG Djatiroto

Lumajang, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut kasus dugaan korupsi pengadaan mesin giling di Pabrik …