Tumpukan Sampah Ramaikan Terminal Pendopo PALI

Tampak box sampah yang dikeluhkan di Terminal Pendopo. (foto-anas/koransn)

PALI, KoranSN

Keberadaan tumpukan sampah di Terminal Pendopo Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI menjadi keluhan warga. Pasalnya, selain mengeluarkan aroma
yang tidak sedap, pemandangan Terminal Pendopo pun seolah-olah menjadi tempat kumuh.

Selain dari tumpukan sampah, aroma tidak sedap itu juga berasal genangan air limbah yang menggenang di tempat pembuangan sampah.

Dari pantauan Koransn.com, box sampah yang terbuat dari besi berwarna kuning mengeluarkan bau tak sedap, serta air tetesan sampah tergenang meremas ke badan jalan terminal sehingga membuat resah baik pengunjung maupun warga yang berjualan di seputaran terminal Pendopo.

Parahnya lagi, dari box sampah tersebut, baunya semakin menyengat akibat warga membuang bangkai hewan, sampah organik dan lainnya di dalam box tersebut, di tambah lagi box tersebut sudah melebih muatan dan menumpuk meluber di genagan air di jantung parkir terminal Pendopo

Baca Juga :   Jangan Panik! Jaga Kesehatan

Rozani selaku tokoh masyarakat Kecamatan Talang Ubi mengaku, jika dirinya bersama warga lainnya sangat terganggu dengan box sampah di depan los jualannya yang berjarak hanya sekitar 10 meter.

“Terganggu dengan box sampah di depan toko saya, apalagi ada yang membuang bangkai hewan, bau sangat menyengat dan itu mengganggu kenyamanan yang hendak beli koran dan ATK,” ujar Rozani, Rabu (2/1/2019).

Rozani berharap, agar tempat penampungan sampah itu diletakkan di tempat yang jauh dari aktivitas warga, sehingga tak mengganggu aktivitas warga di terminal khususnya dan pengunjung umumnya.

“Kadang dua hari sampah itu diambil. Dipindahkan saja tempat penampung sampah itu lebih jauh, jangan di tengah terminal,” jelas Rozani.

Baca Juga :   5 Daerah Rawan Banjir Bandang, BPBD Imbau Intensifkan Koordinasi

Hal senada diungkapakan Amrin (45), salah satu pengunjung Terminal Pendopo. Ia mengatakan, terminal merupakan tempat yang sering dikunjungi warga baik pendatang maupun warga Kabupaten PALI, untuk itu dirinya sangat menyayangkan dengan adanya tumpukan sampah dan genangan air di Terminal Pendopo tersebut yang baunya sangat menyengat.

“Kita sangat terganggu dengan adanya tumpukan sampah dan genagan air, yang mengeluarkan aroma yang kurang sedap, kita meminta dinas terkait cepat tanggap agar tidak menjadi keluhan masyarakat dan pengunjung trminal Pendopo ini,” ujar Amrin. (ans)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati Mura Distribusikan Bantuan Beras Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Musirawas, KoranSN Pemerintah Kabupaten Musirawas (Pemkab Mura) mendistribusikan bantuan beras untuk masyarakat pra sejahtera yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.