Turunkan Angka Kemiskinan Melalui UKM

Ketua PKK Banyuasin saat memimpin rapat. (foto-siryanto/koransn)

Banyuasin, KoranSN

Ketua PKK Banyuasin dr Fitriyanti Askolani didampingi Wakil Ketua Hj Neni Slamet menyatakan, PKK Banyuasin tahun ini fokus untuk penurunan angka kemiskinan melalui UKM guna membantu Pemkab Banyuasin dalam menurunkan angka kemiskinan satu digit.

Hal ini diungkapkannya saat memimpin rapat koordinasi pemantapan program 2020 bersama pengurus PKK Kabupaten Banyuasin dan Ketua PKK Kecamatan se Kabupaten Banyuasin di Guest House Rumdin Bupati Banyuasin, kemarin.

PKK terangnya akan bekerjasama dengan dinas sosial untuk mendapatkan data masyarakat miskin dan nantinya melakukan pembinaan usaha bagi masyarakat miskin yang sudah terdata di dinas sosial tersebut.

Baca Juga :   Askolani Tinjau Lokasi Serasi

“PKK akan bantu untuk pembinaan usaha dan kalau tidak ada modal bisa dari dana KUR, dan saya berharap untuk dinas terkait dapat bersinergi dalam penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Banyuasin, dan dapat menjalankan program kerja PKK selaras dengan 7 program unggulan Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera,” ujarnya. (sir)

Bagikan :

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Askolani Lantik 72 Pejabat Fungsional

Banyuasin, KoranSN Sebanyak 72 orang pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin dilantik oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.