Home / Kota Musi / U-Turn Ditutup, Jalan Residen A Rozak Macet Parah

U-Turn Ditutup, Jalan Residen A Rozak Macet Parah

Penutupan putaran balik di Jalan Residen H Abdul Rozak tepatnya didepan Hotel Sintesa Peninsula  Palembang, menyebabkan kemacetan panjang. (foto/Soimah)
Penutupan putaran balik di Jalan Residen H Abdul Rozak tepatnya didepan Hotel Sintesa Peninsula Palembang, menyebabkan kemacetan panjang. (foto/Soimah)

Palembang, KoranSN

Sejak putaran balik (U-Turn) di Jalan Residen H Abdul Rozak tepatnya u-turn didepan Hotel Sintesa Peninsula Palembang ditutup membuat lalu lintas macet. Kemacetan terjadi hampir 2 jam mulai pukul 07.00 WIB-09.00 WIB karena beberapa pengendara yang hendak memutar ke kanan terpaksa menempuh jarak lebih jauh dari sebelumnya.

Seperti yang diutarakan Sarjuri warga JalanĀ  KH Azhari No.653 Tangga Takat Kelurahan Seberang Ulu 2 Kecamatan Plaju, setiap melintasi jalan tersebut ia terjebak macet karena u-turn ditutup sehingga harus memutar lebih jauh. Selain itu tempat berputar yang baru berada di simpang celentang pertemuan 5 jalur yang semakin menambah kemacetan.

“Kemacetan di Simpang Celentang juga semakin parah karena di jalan tersebut tidak di pasang lampu lintas serta tidak ada petugas yang menjaga setiap,” ujarnya, Rabu (13/4/2016).

Kondisi tersebut menurutnya, sudah terjadi sejak dua minggu lalu. Sehingga membuat pengendara yang melewati jalan tersebut harus ekstra hati-hati karena semua pengendara berlomba-lomba ingin memutar balik. Sedangkan beberapa pengendara yang mengambil jalan lurus tujuan arah Pusri mengambil jalan kanan, begitu juga pengendara yang hendak berbelok mengambil jalan kanan.

Baca Juga :   Bupati Muba dan Istri Mengaku Ditekan DPRD Muba Berikan Uang Suap

“Karena semua pengendara mengambil jalur kanan, sehingga berbenturan di pertengahan jalur lima ini yang menyebabkan kemacetan. Banyak pengendara yang mengeluh karena u-turn ditutup,”tegasnya.

Hal senada diungkapkan Andri warga Jalan Mayor Zen Lorong Serius Kelurahan Sungai Selayur Kecamatan Kalidoni Palembang, bahwa penutupan u-turn membuat arus lalu lintas di jalan yang dilewati setiap hari tersebut macet. Padahal sebelum u-turn tersebut ditutup, kemacetan tidak pernah terjadi karena pengendara yang ingin berbelok dan yang lurus mengambil jalan masing-masing.

“Namun, setelah u-turn ditutup pengendara sering berbenturan di pertengahan simpang celentang dan lalu lintas semakin semrawut,” tuturnya sembari mengharapkan u-turn di depan Hotel Sintesa Peninsula untuk dibuka kembali agar lalu lintas dapat lancar seperti semula.

Baca Juga :   Cristian Carassco dan Ronald Fagundez Kepincut Pempek Palembang

Keluhan yang sama diutarakan Wita warga Jalan Batanghari Raya No.153 Kelurahan Lebung Gajah Kecamatan Sematang Borang, untuk sampai ke tempatnya bekerja dibutuhkan waktu lebih lama sejak u-turn ditutup. Padahal untuk sampai ke tempat kerja sebelum u-turn ditutup hanya butuh waktu 10 menit dari rumahnya. Namun, sejak u-turn di depan Hotel Sintesa Peninsula ditutup butuh waktu 30 menit akibat ramainya kendaraan yang berbelok serta kendaraan yang mengambil jalur lurus sehingga bentrok di pertengahan jalur 5 simpang celentang.

“Saya berharap u-turn di depan hotel tersebut dibuka kembali agar tidak terjadi kemacetan ini jelas merugikan pengendara jalan. Jika melewati jalan tersebut harus sabar karena menguras emosi karena masing-masing pengendara berlomba-lomba untuk mendahului agar sampai ke tempat tujuan dengan cepat,” tuturnya. (ima)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Herman Deru Bangga Anak-Anak Sumsel Diajarkan Cinta Sejarah Sejak Dini

Palembang, KoranSN Bintang kecil di langit yang biru Amat banyak menghias angkasa Aku ingin terbang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.