Home / Pendidikan dan Teknologi / UI Gelar SBMPTN Info Day Pada 15 Juni

UI Gelar SBMPTN Info Day Pada 15 Juni

Gedung Rektorat UI (Foto-Antaranews)

Depok, KoranSN

Universitas Indonesia (UI) menggelar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Info Day 2019 pada 15 Juni pukul 09.00 WIB di Balairung Kampus UI Depok.

Ketua Pelaksana Eksekutif Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Prof Dr Ir Budi Prasetyo Widyobroto akan menjadi narasumber dalam acara yang terbuka untuk umum tersebut, menurut Kepala Humas dan Keterbukaan Informasi Publik UI Rifelly Dewi Astuti di Kampus UI Depok, Selasa (11/6/2019).

Ia mengatakan, mereka yang ingin menghadiri acara tersebut bisa melakukan registrasi daring lewat laman ui.id/sbmptn2019.

Pendaftaran SBMPTN 2019 dibuka mulai Senin (10/6/2019) Pukul 13.00 WIB dan akan berakhir pada 24 Juni 2019. Pendataran dilakukan secara daring melalui laman http://pendaftaran.sbmptn.ac.id.

Baca Juga :   PGRI Minta Pemerintahan Baru Benahi Tata Kelola Pendidikan

Bersamaan dengan SBMPTN, UI juga membuka pendaftaran Seleksi Masuk UI (SIMAK UI), program seleksi mahasiswa yang diselenggarakan universitas untuk semua program pendidikan dari jenjang Vokasi (Diploma 3); Sarjana (S1) kelas Reguler, kelas Paralel, kelas Internasional dan kelas Ekstensi serta jenjang S2 dan Doktoral (S3).

Pendaftaran dilakukan secara daring melalui laman www.penerimaan.ui.ac.id pada 10 Juni hingga 10 Juli 2019.

Ketua LTMPT Ravik Karsidi mengimbau para calon pendaftar memperhatikan semua ketentuan persyaratan dan tahapan pendaftaran SBMPTN 2019 yang dapat dilihat pada laman https://sbmptn.ltmpt.ac.id.

Berdasarkan Keputusan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 60 Tahun 2018, kuota calon mahasiswa baru bagi setiap Program Studi dari jalur SBMPTN paling sedikit 40 persen dari daya tampung program studi di perguruan tinggi negeri (PTN).

Baca Juga :   Peserta Antusias Hadiri Seminar Pharmacase K3

Jenis program studi, daya tampung per PTN tahun 2019, dan jumlah peminat program studi per PTN tahun 2018 dapat dilihat di laman https://sbmptn.ltmpt.ac.id.

Peserta pelamar program Bidikmisi terlebih dahulu harus mempelajari prosedur pendaftaran yang ada di laman http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id.

Calon peserta penerima beasiswa Bidikmisi yang telah dinyatakan lulus SNMPTN 2019 dan calon peserta non-Bidikmisi yang dinyatakan lulus SNMPTN 2019 tidak diperbolehkan mendaftar SBMPTN 2019.

Informasi mengenai SBMPTN 2019 dapat diperoleh dengan menghubungi HelpDesk di http://halo.ltmpt.ac.id dan http://halo.sbmptn.ac.id atau nomor telepon 0804 1 450 450.

Semua informasi resmi dan perubahan ketentuan yang berkaitan dengan pelaksanaan SBMPTN 2019 akan diinformasikan melalui laman http://sbmptn.ac.id. (Antara/ded)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Tokoh Sumsel Dijadwalkan Satu Jam Mengajar

Palembang, KoranSN Mengawali aktivitasnya, Rabu (4/9/2019) pagi di Griya Agung. Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) menerima …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.