UIN Raden Fatah Palembang Tawarkan SDM Penghapal Alquran


Sekda Palembang Ratu Dewa menerima cinderamata dari Kepala Laboratorium Agama UIN Raden Fatah Palembang Nurlaila. (Foto/Ist)

Palembang, KoranSN

Untuk mendukung program Pemerintah Kota Palembang mengenai pengembangan masyarakat di bidang agama, Laboratorium Agama Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang tawarkan kerja sama dalam audiensi dengan Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa di Ruang Rapat II Setda Kota Palembang, Kamis (18/2/2021).

Kepala Laboratorium Agama UIN Raden Fatah Palembang Nurlaila mengatakan, pihaknya menawarkan kerjasama berupa bantuan Sumber Daya Manusia (SDM), yaitu mahasiswa penghafal alquran dan sarat ilmu agama untuk turut membina dan membimbing masyarakat di setiap desa dalam bidang agama Islam.

Baca Juga :   Pemkot Palembang Siapkan Dana Hibah untuk Perbaikan Gudang Logistik KPU

Nurlaila juga menambahkan, agar Pemerintah Kota Palembang juga turut memberikan apresiasi berupa reward atau bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi para mahasiswa penghafal Al Quran yang ada di UIN Raden Fatah Palembang.

Menanggapi hal tersebut, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa mengapresiasi tawaran bantuan SDM untuk pembinaan ilmu agama di masyarakat.

“Terdapat program Kampung Pemuda yang diinisiasi oleh Dispora Palembang yang mungkin beberapa bidangnya membutuhkan bantuan SDM dari UIN Raden Fatah untuk pelaksanaannya,” ujar Ratu Dewa

“Nantinya akan kita selaraskan juga dengan program kerja yang ada di dinas-dinas terkait, seperti Dinas Pendidikan ataupun bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra), tentunya harus selaras dengan Tridharma perguruan tinggi yaitu dalam bentuk penelitian maupun pengabdian dan selanjutnya kita akan buat MOU kesepakatan agar ada payung hukumnya,” tutup Ratu Dewa. (ima)

Baca Juga :   Gubernur Lepas Tim Kesebelasan Road To Final Biskuat Academy 2019
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Herman Deru Ajak Jemaah Masjid Asy-Syakirin Sukseskan Program Vaksinasi Covid

Palembang, KoranSN Gubernur Sumsel, H Herman Deru meminta masyarakat untuk ikut dalam vaksinasi virus Covid-19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.