Home / Headline / Uji Coba LRT Palembang Dilakukan Tertutup

Uji Coba LRT Palembang Dilakukan Tertutup

Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palembang Periode 2018-2023
UJI COBA – Kereta Light Rail Transit (LRT) Palembang saat menjalani uji coba atau tes dinamis menuju Stasiun OPI dan Stasion Jakabaring, Senin malam (21/5/2018). (foto-istimewa)

Palembang, KoranSN

Light Rail Transit (LRT) Palembang, tadi malam Senin (21/5/2018) dilakukan uji coba secara tertutup. Hal ini dilakukan guna keselamatan para pengguna jalan yang melintasi lokasi uji coba. Demikian dikatakan Pejabat Pembuat Kotmitmen (PPK) LRT Palembang, Suranto saat dihubungi Suara Nusantara.

Menurutnya, uji coba LRT tersebut dimulai pukul 21.30 WIB malam hingga subuh. Adapun rute lokasi uji coba yang dilalui oleh LRT yakni; Stasiun Depo, Stasiun OPI dan Stasiun Jakabaring.

“Uji coba LRT ini dilakukan secara tertutup untuk menjaga kemanan. Sebab, resikonya besar bagi pengendara jika tidak ditutup, karena LRT ini memiliki tegangan tinggi dimana dibawahnya mengalir listrik high voltage 750 VDC dengan arus kisaran 500 A. Untuk itulah petugas kita di lapangan ekstra hati-hati dengan melakukan sterilisasi jalur selama tes dinamis uji coba LRT dilakukan,” terangnya.

Kereta LRT yang di uji coba saat tiba di Stasiun OPI Palembang.

Dijelaskannya, hingga malam hari uji coba LRT berjalan lancar tidak ada halangan atau hambatan apapun.

“Semuanya berjalan baik, mungkin hanya ada kendala kecil tapi itu bisa kita atasi. Adapun kendala tersebut yakni, keamanan yang kami miliki terbatas dan adanya para pekerja pembangunan proyek LRT yang sedang bekerja di lokasi uji coba,” katanya.

Lebih jauh dikatakannya, sementara untuk progres semua pembangunan proyek LRT di Palembang saat ini sudah mencapai 91, 5 persen. Pembangunan belum mencapai 100 persen lantaran saat ini pihaknya masih membangun sejumlah stasiun LRT.

“Selain itu kami juga masih melakukan pembangunan beberapa akses jalan. Belum tercapainya 100 persen progres pembangunan LRT saat ini karena ada beberapa kendala misalnya; permasalahan lahan dan utilitas yang ada di lokasi proyek pembangunan LRT Palembang,” tandasnya. (ded)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Tipu 1000 Calon Jamaah Umroh & Haji, Aset Direktur PT Hasanah Barokah Sriwijaya Disita

Palembang, KoranSN Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Sumsel, Kombes Pol Budi Suryanto, Kamis (21/6/2018) ...

error: Content is protected !!