UN Hari ke-2 di Lahat Lancar

Aswari Tinjau UN di SMK N 1 LahatLahat,KoranSN
Ujian Nasional (UN) hari ke-2 di Kabupaten berjalan lancar. Hal tersebut dapat terlihat ketika Bupati Lahat meninjau pelaksanaan UN di SMKN 1 Lahat, Selasa (5/4/2016). Di SMKN 1 Lahat UN mengandalkan 3 ruang komputer berisi sekitar 40 Personal Computer (PC) yang dimanfaatkan untuk 3 kali sesi ujian hingga sore hari. Hal tersebut dikatakan salah satu guru SMKN 1 Lahat, Matondang,kemarin.

Sementara itu Bupati Lahat H Aswari Rivai SE mengungkapkan,  kesiapan SMKN 1 Lahat dalam menghadapi UN diikuti sekitar 317 siswa dari 7 jurusan teknik. “Kita sudah menyiapkan genset, sebagai antisipasi bila saat UN mati lampu bisa tetap menjalankan UN,” jelasnya.

Baca Juga :   Cek Kondisi Lapangan, Aswari Keliling Bersepeda

Ia memberikan dukungan bagi para siswa yang ada untuk tidak buru-buru menjawab soal yang ada. “Katanya ada 50 soal yang mereka kerjakan. Ya, kerjakan dengan jujur, jangan lupa berdoa untuk menuntun anak-anak menjawabnya dengan baik,” ucap Aswari.

Diharapkan Aswari siswa dapat lulus semua dengan nilai yang memuaskan. “Kemungkinan untuk bocor dari soal ini sangat sulit, soalnya random siswa yang bersebelahan tidak sama soalnya,” ungkap Aswari.

Selain itu Selasa (5/3) Komisi IV DPRD Lahat juga turun ke lapangan memantau UN terdiri dari 6 anggotanya yang berpencar. “Kami sempat ke SMKN I Lahat juga memantau UN, kita juga menyemangati anak-anak menjawab soal dengan hati-hati manfaatkan waktu 2 jam dengan baik mengerjakan ujian ini,” kata Wiwin Andaini, salah satu anggota DPRD Lahat komisi IV ini. (rob)

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Peduli Dampak Covid-19, Satdik Secaba Rindam II/Sriwijaya Gelar Bakti Sosial

Lahat, KoranSN Pusat Pendidikan (Satdik) Secaba Rindam II/Sriwijaya turut serta dalam pemutusan penyebaran mata rantai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.