Home / Gema Sriwijaya / UN di PALI Berjalan Lancar

UN di PALI Berjalan Lancar

Suasana pelaksanaan UN di SMAN 1 Talang Ubi. (foto/Anasrul)
Suasana pelaksanaan UN di SMAN 1 Talang Ubi. (foto/Anasrul)

PALI, KoranSN

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Senin (4/4) berjalan lancar, tidak ada kendala dalam pendistribusian soal UN ke seluruh sekolah yang ada di Bumi Serepat Serasan.

Pantauan SN, di beberapa sekolah tingkat SMA/SMK/MA yang ada di Kecamatan Talang Ubi seluruh siswa yang mengikuti UN tampak serius mengerjakan soal UN dengan diawasi dua orang pengawas dalam setiap kelasnya.

“Alhamdulillah hari ini (kemarin) sekolah kita bisa memulai UN sesuai jadwal, seluruh siswa di sekolah ini yang mengikuti ujian sebanyak 253 siswa dan kita bagi menjadi 14 ruangan,” kata Kepala SMAN 1 Talang Ubi, Zainul , Senin (4/4/2016).

Baca Juga :   Kapolda: Empat Lawang Pemecah Rekor Kasus Narkoba

Namun, ia mengaku sekolahnya belum bisa melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini karena belum adanya sarana penunjang terlaksananya UNBK.

“Insyaallah tahun depan sekolah ini bisa laksanakan UNBK, namun untuk tahun ini masih pakai soal manual,” imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten PALI, Abu Hanifah melalui Kabid Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Hartiana menjelaskan bahwa soal UN sudah datang dua hari sebelum UN dilaksanakan dan langsung ditempatkan di Sub Rayon 1, lokasinya di SMAN 1 Talang Ubi dengan penjagaan ketat dari kepolisian.

Baca Juga :   Mainkan Harga, Pedagang Bisa Diancam Pidana

“Nantinya setiap pagi, 7 sekolah tingkat SMA/SMK/MA yang ada diwilayah kecamatan Talang Ubi mengambil soal UN ke Sub Rayon 1 ini. Tahun ini baru satu sekolah yang melaksanakan UNBK yaitu di SMKN 1 Penukal,” jelas Hartiana.

Hartiana juga menjamin kerahasiaan soal UN tahun ini. “Seluruh soal UN aman, seluruhnya disegel dan dijaga ketat, untuk pengawas kita terapkan pengawasan silang dimana kita tukar pengawas antar sekolah yang ada dalam satu kecamatan serta kita tempatkan dua pengawas dalam satu ruang UN,” ungkapnya. (ans)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Pemkab Mura Jalin Kesepahaman Bersama dengan ITB

Musirawas, KoranSN Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab) melaksanakan Kesepahaman Bersama (MoU) dengan Institut Teknologi Bandung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.