Sabtu , Januari 19 2019
Home / Gema Sriwijaya / Underpass Manggul Lahat Sering Memakan Korban

Underpass Manggul Lahat Sering Memakan Korban

Persatuan Jaksa Indonesia
Truk yang terjebak di Jembatan Underpass Manggul Lahat saat di evakuasi. (Foto-Robby/KoranSN)

Lahat, KoranSN

Jembatan Underpass Manggul di Kabupaten Lahat sering memakan korban. Kali ini, Jumat (3/1/2018) pukul 24.00 WIB malam, sebuah truk dari Jakarta tujuan Lahat terjebak dalam genangan air yang menggenangi underpass tersebut.

Menurut keterangan Suwarno (58) yang merupakan sopir truk tersebut, dirinya tidak mengetahui bila jembatan itu tergenang air yang cukup dalam, dirinya berpikir jalan itu mulus dan aman untuk dilewati.

“Saya tidak tahu kalau jalan itu ada genangan air sedalam 2 meter, saya pikir jalannya mulus, apalagi malam hari tidak terlalu nampak genangan airnya,” papar pria asal Jakarta ini.

Baca Juga :   Jalan Berlumpur, Truk dan Bus AKAP Tergelincir

Masih kata Suwarno, saat terjebak di genangan air, truk yang dikendarainya mengapung layaknya perahu yang sedang berjalan dan akhirnya tenggelam di tengah jembatan.

“Saat itu saya panik, karena mobil saya tenggelam dan bagian kepala mobil sudah tidak kelihatan lagi, akhirnya saya menyelamatkan diri dengan berenang, setelah itu saya menyelamatkan anak saya, karena anak saya tidak bisa berenang,” jelasnya.

Tampak truk yang terjebak di Jembatan Underpass Manggul Lahat.

Masih kata Suwarno, truk yang dikendarainya membawa makanan ringan yang akan diantar ke distributor makanan di Kota Lahat.

Baca Juga :   Ida Fitriati: Karhutla Penyebab Tingginya Pencemaran Udara

Pantauan awak media SN, saat ini sopir truk bersama anaknya dibantu warga setempat menginap di rumah warga yang berada di kawasan Underpass Manggul.

Salah satu warga setempat yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, Jembatan Underpass Manggul ini sudah banyak memakan korban, dalam bulan Juli 2018 sudah ada tiga mobil yang terjebak dalam genangan air yang ada di jembatan itu.

“Dalam bulan Juli ini sudah tiga kali mobil yang terjebak di underpass dan semuanya tenggelam,” paparnya.

Berkat bantuan warga setempat mobil truk yang terendam berhasil dievakuasi, dan dikeluarkan dari genangan air di jembatan tersebut. (rob)

Hotel Grand Inna Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Dodi Reza Ajak Warga Muba Jaga Kebersihan Toilet Masjid

Sekayu, KoranSN Menjaga kebersihan adalah sebagian dari iman, hal inilah yang membuat Bupati Muba Dodi ...