Home / Headline / Universitas PGRI Palembang Benarkan Inta Ferin yang Tewas di Sungai Musi Mahasiswinya

Universitas PGRI Palembang Benarkan Inta Ferin yang Tewas di Sungai Musi Mahasiswinya

Humas Universitas PGRI Palembang, Dr Mulyadi MA saat berada di Rumah Sakit Bayangkara Palembang. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Humas Universitas PGRI Palembang, Dr Mulyadi MA, Jumat (1/11/2019) mengatakan, jika Inta Ferin korban yang ditemukan tewas di perairan Sungai Musi tepatnya di kawasan Boombaru Palembang benar mahasiswi di Universitas PGRI Palembang.

Diungkapkannya, korban saat ini Semester V Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

“Dengan kejadian ini, kami Universitas PGRI Palembang sangat prihatin,” katanya saat berada di Rumah Sakit Bayangkara Palembang.

Masih dikatakannya, korban masuk Universitas PGRI Palembang sejak tahun 2017 yang lalu. Dan selama kuliah di Palembang, korban ngekos di belakang Kampus PGRI Palembang bersama mahasiswi lainnya.

“Kalau orang tua korban berdomisili di Jalur Banyuasin,” ujarnya.

Dijelaskannya, sebelum ditemukan meninggal dunia, awalnya korban menghilang dari kosannya. Hilangnya korban tersebut, pertama kali diketahui oleh ayah dan teman korban.

Baca Juga :   Jalan Basuki Rahmat Terpaksa Ditutup, Demo Kantor Gojek Palembang Sampai Kejalan (FOTO)

“Saat itu ayah korban menelpon, namun telpon tersebut tidak diangkat hingga ayahnya mendatangi kosan korban. Setiba di kosan tersebut, korban sudah tidak ada lagi, bahkan kamarnya dalam keadaan terkunci,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakannya, kemudian orang tua korban bersama teman kosan korban membuka pintu kamar yang terkunci tersebut.

“Setelah berada di dalam kamar, ditemukan handphone korban dan surat yang dibuat oleh korban,” jelasnya.

Dari handphone korban tersebut lanjutnya, teman kosan korban bersama ayah korban mengecek handphone tersebut.

“Setelah dicek ternyata di handphone itu terdapat jejak jika korban sempat memesan ojek online untuk pergi dari kosan. Adapun tujuan korban saat itu yakni ke Jembatan Musi IV Palembang,” terangnya

Menurutnya, atas kejadian tersebut lantas orang tua korban melapor hilangnya korban ke Polresta Palembang.

Baca Juga :   72 Jenazah Korban Pesawat Hercules Dievakuasi ke RS Adam Malik

“Korban hilang pada hari Rabu sore (30/10/2019). Sebab pada Rabu pagi korban ini ada di kampus dan bertemu dengan teman-temannya sesama mahasiswi,” jelasnya.

Lebih jauh diungkapkannya, selama ini korban Inta Ferin dikenal oleh temannya sesama mahasiswa dan mahasiswi Universitas PGRI Palembang baik dan bergaul.

“Jadi di kampus, korban sama seperti mahasiswa lainnya. Bahkan sebelum dia menghilang, korban sempat mengikuti diskusi belajar di kampus,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Inta Ferin (30), mahasiswi Semester V Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas PGRI Palembang, Jumat (1/11/2019) pukul 06.45 WIB ditemukan tewas mengapung di Sungai Musi, tepatnya di depan dermaga Pelabuhan Boombaru Palembang.

Pihak kepolisian Sat Polair Polresta Palembang yang mendapati informasi dari nelayan terkait penemuan jenazah korban langsung mendatangi TKP.

Setiba di lokasi, pihak kepolisian mengevakuasi jenazah korban dan membawa jenazah ke Rumah Sakit Bayangkara Palembang guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (ded)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Posting Ujaran Kebencian di Medsos, Warga Banyuasin Dilaporkan ke Polda Sumsel

Palembang, KoranSN Forum Persatuan Pecinta Habib dan Ulama Kota Palembang, Jumat (15/11/2019) melaporkan ‘DS’, warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.