Home / Pendidikan dan Teknologi / Unsri Beri Reward Mahasiswa Berprestasi

Unsri Beri Reward Mahasiswa Berprestasi

Rektor Unsri Prof Dr Ir Anis Saggaf MSCE, didampingi wakil rektor Prof Zainuddin dan asissten 1 Provinsi Sumsel Ahmad Najib saat memberi penghargaan kepada mahasiswa berprestasi di masjid Al Ghazali Unsri Palembang. (foto-ferdinand/koransn)

Palembang, KoranSN

Dalam rangka bulan suci ramadhan, Universitas Sriwijaya (Unsri) memberikan reward kepada mahasiswa berprestasi dan pemberian paket bingkisan kepada yang berangkat haji. Hal tersebut dikatakan Rektor Unsri Prof dr Ir H Anis Saggaff dalam acara buka bersama keluarga besar Unsri di Masjid Al Ghazali Bukit Besar Palembang, kemarin.

Baca Juga :   Indonesia Juara Umum Olimpiade Geografi Internasional

“Untuk tahun ini ada 90 paket meningkat dibanding tahun sebelumnya yang hanya 30 paket,” jelasnya.
Dikatakannya, pemberian reward tersebut sebagai apresiasi bagi prestasi yang telah diraih. Tahun depan reward akan lebih ditingkatkan dan disiapkan reward yang wajar untuk mahasiswa seleksi nasional dan internasional.

Pendidikan tinggi dikatakannya, tidak hanya memberikan ilmu agar menjadi PNS dan pegawai tetapi juga bisa menjadi wirausaha. Zaman dulu banyak yang ingin menjadi PNS, namun seiring zaman paradigma menjadi PNS ditinggalkan untuk menjadi PNS.

Baca Juga :   HD Perjuangkan Diskon Tarif Tol Khusus Untuk Mahasiswa

“Kita banyak ingin menjadi PNS, padahal PNS itu adalah buruh termasuk saya. Walaupun gaji besar kalau kita hitung untuk kemajuan progres yang bakal kita dapat tidak sebanding dengan penghasilan wirausaha yang telah berhasil,” ujarnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut ditegaskannya, Unsri diminta oleh menteri untuk membuat kurikulum wirausaha sehingga mahasiswa memiliki bekal untuk terjun ke dunia usaha setelah tamat kuliah.

“Karena itu kita perbanyak pelatihan-pelatihan, kita perlu lakukan bersama-sama jangan sendirian karena untuk membangun bangsa ini dibutuhkan kerjasama dari semua komponen bangsa termasuk lembaga pendidikan, pengusaha dan masyarakat,” pungkasnya. (ima)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kemendikbud Ajak Siswa PAUD Kenali Sejarah Bangsa

Jakarta, KoranSN Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengajak siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.