Unsri Buka Kembali Pendaftaran Calon Rektor

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsri Prof Alfitri didampingi Kabag Humas Unsri Andi Rosadi, saat memberikan keterangan pers. (foto-ferdinand/koransn)

Palembang, KoranSN

Sehubungan dengan beberapa hal tata terbit proses Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Sriwijaya (Unsri) Periode 2019 – 2023 yang perlu disesuaikan secara otomatis berdampak pada tahapan dan jadwal mengalami perubahan. Hal tersebut dikatakan Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsri Prof Alfitri MSi di KPA Unsri Bukit Besar Palembang, Rabu (26/6/2019).

“Karena itu kita kembali membuka pendaftaran bakal calon Rektor Unsri. Sejak tanggal 25-28 Juni sudah dilakukan sosialisasi pemilihan rektor, tanggal 28 Juni-2 Juli dibuka pendaftaran dan tanggal 3 Juli pemeriksaan berkas bakal calon,” jelasnya sembari mengatakan tanggal 4 Juli penetapan calon, 8 Juli penyampaian misi dan visi calon rektor dan 8-9 Juli pengiriman berkas calon Rektor Unsri untukselanjutnya tugas metri untuk memilih siapa yang akan duduk sebagai Rektor Unsri.

Baca Juga :   Positif Covid-19 di Sumsel Capai 963 Kasus, Sembuh 194 Orang

Perubahan tahapan dan jadwal Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Sriwijaya (Unsri) Periode 2019 – 2023 sehingga mundur dari waktu yang sudah ditentukan yang semestinya jadwal pemaparan pada tanggal 17 Juni lalu ditunda dijelaskannya, disebabkan dari beberapa tata tertib yang disesuaikan ada pasal-pasal yang dihilangkan dan ditambahkan. Seperti pasal pengalaman 10 tahun di Unsri dihilangkan sedangkan ditambahkan pasal pernah menjabat pejabat eselon 2.

Dengan adanya pasal yang dihilangkan dan ditambahkan tersebut menurutnya tidak membawa dampak kepada para calon rektor yang telah lulus seleksi bahkan memberikan peluang bagi calon-calon di luar Unsri untuk mendaftarkan diri.

Baca Juga :   Pembalap Nasional Ikuti Kejurnas Motorprix 2017 di Jakabaring

“Adanya penyesuaian tersebut untuk calon rektor bisa bertambah, berkurang dan tetap karena tahapan dan jadwalnya juga berubah,” pungkasnya. (ima)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Majukan Sektor Pertanian, Herman Deru Hadiri Silaturahmi dan Rembuk Bersama KTNA Sumsel

Palembang, KoranSN Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru begitu gigihnya ingin memajukan dan mengembangkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.