Rabu , November 21 2018
Home / Advetorial / Upacara HUT RI ke-73 di Empat Lawang Berlangsung Hikmad

Upacara HUT RI ke-73 di Empat Lawang Berlangsung Hikmad

Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah saat meberikan bendera untuk dikibarkan. (Foto-Fahlevi/KoranSN)

UPACARA peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Kabupaten Empat Lawang, Jumat (17/8) berlangsung hikmad.

Dalam upacara yang digelar di halaman Pemkab Empat Lawang tersebut, Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah bertindak sebagai inspektur upacara.

Sementara Danramil 0405-04 Ulu Musi, Kapten Inf Effendi Simarmata sebagai komandan upacara dan Wakil Ketua II DPRD Empat Lawang, A Rifa’i selaku pembaca Teks Pembukaan UUD 1945.

Pada upacara tersebut juga dilakukan Pengibaran Bendera Pusaka oleh Paskibraka Kabupaten Empat Lawang, yang terdiri dari pelajar dari berbagai SMA/SMK serta TNI dan Polri di Kabupaten Empat Lawang.

Adapun anggota Paskibraka Kabupaten Empat Lawang yang berhasil melaksanakan tugasnya dengan sempurna yakni; Danton Pasukan 17 Paskibraka 2018, M Bintang Vikharo dari SMKN 1 Empat lawang, pembawa baki yakni Natasha Salsabillah dari SMAN 1 Muara Pinang, pembawa Bendera Merah Putih yakni Beni Septiawan dari SMAN 1 Pendopo Barat. Kemudian sebagi pengibar Bendera Merah Putih yakni Kafin Andreas Saputera dari SMAN 1 Tebing Tinggi, penggerek bendera Jodi Sanjaya siswa dari SMAN 1 Pandopo Barat.

Pengibaran Bendera Merah Putih di Empat Lawang.

Turut hadir dalam upacara tersebut unsur Pimpinan DPRD Empat Lawang beserta sejumlah anggota DPRD, Sekretaris Daerah, Kapolres, Kajari, Kepala BNN Empat Lawang, Karutan Tebing Tinggi, Ketua TP-PKK Empat Lawang , Kepala SKPD, Tokoh Masyarakat, para Veteran, Ormas, Tokoh Adat, Tokoh Masyarat serta tamu undangan lain.

Tak hanya itu, upacara tersebut juga dihadiri oleh pegawai di lingkungan Pemkab Empat Lawang dan sejumlah pelajar dari berbagai sekolah yang ada di Kecamtan Tebing Tinggi mulai dari tingkat SD,SMP dan SMA.

Selepas upacara, Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah menyerahkan hadiah kepada para Camat berprestasi dan kepada para ASN yang telah mengabdi selama 10 hingga 30 tahun, serta memberikan aspresiasi kepada kantor terbersih.

“Pada peringatan HUT ke-73 RI ini, menjadi yang terakhir kalinya bagi H Syahril Hanafiah bertindak sebagai inspektur upacara pringatan HUT RI tingkat Kabupaten Empat Lawang. Sebab, Syahril akan mengakhiri jabatannya sebagai Bupati Empat Lawang pada tanggal 26 Agustus 2018,” ungkap bupati. (foy)

Pemberian penghargaan kepada para Camat terbaik.
CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Dinas Sosial Sebut di 2018 Warga Miskin Empat Lawang Menurun

Empat Lawang, KoranSN Berdasarkan data Program Keluarga Harapan (PKH), di tahun 2018 jumlah masyarakat miskin ...

error: Content is protected !!