Kamis , Desember 13 2018
Home / Advetorial / Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Empat Lawang Lancar dan Khidmat

Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Empat Lawang Lancar dan Khidmat

Wabub Yulius Maulana foto bersama para veteran dan janda veteran, serta unsur muspida. (foto-fahlevi/koransn.com)

Empat Lawang, KoranSN

Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghormati perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan Bangsa merebut kemerdekaan. Peringatan Hari Pahlawan bukan semata-mata sebuah acara, namun harus serat makna. Bukan hanya sebagai prosesi, namun substansi. Setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana saat menyampaikan amanah Menteri Sosial Republik Indonesia, saat Peringatan Hari Pahlawan yang berjalan lancar dan khidmat di Halaman Pemkab Empat Lawang, Senin (12/11/2018).

“Setiap zaman pasti ada pahlawannya dan setiap pahlawan pasti berkiprah di eranya, Terkait dengan hal tersebut, Bangsa Indonesia memerlukan pahlawan baru yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan Negeri,” jelasnya.

Baca Juga :   Direktur PDAM Empat Lawang Diganti
Wakil bupati saat memberikan talih asih kepada veteran di Kabupaten Empat lawang secara simbolis.

Lanjutnya, Pemuda adalah sosok generasi penerus yang mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, berdisiplin, berkarakter menguasai ilmu pegetahuan dan keterampilan di bidangnya, dan sadar bahwa negerinya memiliki beragam agama, suku, adat istiadat. Namun mampu memanfaatkan keberagaman sebagai modal sosial, dipergunakan untuk keunggulan Indonesia dalam pergaulan dunia.

“Melalui momentum peringatan Hari Pahlawan mari seluruh masyarakat, khususnya Kabupaten Empat Lawang untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa ini, mulai dari lingkungan kita sendiri (lingkungan terdekat) yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan Negara,” ajaknya.

Untuk diketahui, upacara peringatan Hari Pahlawan kemarin dihadiri Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan SIK, Sekda Empat Lawang, Edison Jaya, para Veteran dan diikuti oleh para Kepala SKPD, Para Camat, Kades dan ASN serta perwakilan para pelajar dan ormas di Empat Lawang.

Baca Juga :   Jalan Lintas Provinsi Pagaralam - Bengkulu Amblas

Pada kesempatan itu juga Wabup memberikan Tali Asih kepada 77 terdiri dari veteran dan janda veteran se-Empat Lawang. “Kita undang semua veteran dan janda veteran pada upacara peringatan Hari Pahlawan di lapangan Pemkab Empat Lawang dan kita berikan santunan talih asih, tetapi nominalnya tidak besar, tapi ada. Santunan seperti ini Insya Allah kita adakan setiap tahunnya,” tambah Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang, Fafif Fortuna. (foy/adv)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Ponpes Chairasni di Empat Lawang Butuh Bantuan

Empat Lawang, KoranSN Pembangunan Madrasah dan Pondok Pesantren (Ponpes) Chairasni di Kecamatan Pasemah Air Keruh ...

error: Content is protected !!