Senin , Januari 21 2019
Home / Gema Sriwijaya / UPTD KPH Rawas Gelar Sosialisasi Tingkat Tapak Desa

UPTD KPH Rawas Gelar Sosialisasi Tingkat Tapak Desa

Persatuan Jaksa Indonesia
Suasana sosialisasi sedang berlangsung. (Foto-Sunardi/KoranSN)

Muratara, KoranSN

Dinas Kehutanan Provinsi Sumater Selatan (Sumsel) melalui UPTD KPH Wilayah XIV Rawas menggelar acara Sosialisasi Tingkat Tapak Desa Jangkat dan Desa Pulau Kidak Kecamatan Ulu Rawas Kabupaten Muratara.

Acara tersebut berlangsung, Jumat (20/7/2018) pukul 13. 30 WIB di Gedung Serba Guna Desa Jangkat. Adapun narasumber dalam sosialisasi tersebut yakni; dari BPHP Wilayah V Palembang, Joni Simanulang, dari Dinas Kehutanan Provinsi Sumsel, Elvi Hendra serta narasumber dari UPTD KPH Wilayah XIV Rawas, H Harahap.

Baca Juga :   Tak Disiplin, TKS Siap-siap Kena Pecat

“Sosialisasi ini adalah terkait implementasi Undang-Undang No. 23 Tahun 2014, tentang pemerintah daerah yang merupakan undang-undang pengganti nomor 32 tahun 2014 yang 10 tahun diberlakukan.” kata Ketua Panitia, Wawai Guswandi.

Ia menjelaskan, kegiatan ini tentunya membawa konsekuensi diantaranya; reorganisasi atau pernyataan kembali OPD menjadi salah satunya organisasi yang mengelola sektor kehutanan baik di pusat maupun daerah.

“Perubahan tersebut tentunya juga diikuti dengan perubahan atau penyesuaian kembali beberapa kebijakan terkait penyelenggaraan kegiatan pengurus hutan dan kehutanan,” jelasnya.

Baca Juga :   Kapolda Sumsel & Kasdam II Srwijaya Musnahkan Senpira

Masih dikatakannya, kebijakan pemanfaatan hutan dan hasil hutan serta kebijakan penggunaan kawasan hutan untuk kepentingan pembangunan sektor diluar kehutanan.

Kepala UPTD Wilayah XIV Rawas, Herman melalui Kasubag TU, A Puad mengatakan, semoga kegiatan berlangsung sukses dan berjalan sesuai dengan harapan bersama, sehingga apa yang didapatkan bisa diterapkan.

“Perhatikan dan ikuti acara ini sebaik mungkin, sehingga ilmu yang didapatkan bisa digunakan dan nantinya bisa membantu perekononian masyarakat khususnya kelompok tani,” katanya. (snd)

Hotel Grand Inna Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Walikota Pagaralam Fokus Menata Kota Agar Lebih Indah dan Bersih

WALIKOTA Pagaralam, Alpian Maskoni SH dan Wakil Walikota, M Fadli SE ingin lebih fokus menyelesaikan ...