Urine Perwira Polisi di OKI Diperiksa Mendadak

img-20161024-wa0010
Tampak petugas memeriksa sample tes urine anggota kepolisian Polres OKI.POTO-MANISO/KORANSN.

Kayuagung, KoranSN
Sekitar 30 perwira polisi di jajaran Polres OKI mendadak kaget. Tanpa diduga, urine mereka diperiksa mendadak oleh Tim Medis intern di kepolisian tersebut, Senin (24/10/2016).Sebelum urine diperiksa, perwira yang terdiri dari seluruh Kabag, Kasat, Kapolsek dan Kanit itu sekitar pukul 08.00 WIB dikumpulkan di ruang kerja Kapolres OKI dengan agenda rapat rutin. Usai rapat, Tim Medis langsung standby.

Tak satupun perwira yang lolos dari pemeriksaan. Namun hasilnya, hingga kemarin sore belum dibeberkan. Pemeriksaan urine akan rutin dilakukan untuk mengantisipasi penegak hukum yang kemungkinan justru mengkonsumsi Narkoba.

Baca Juga :   Petani OKI ‘Panen’ Bantuan Alsintan

Kapolres OKI AKBP Amazona SH SIK mengatakan, bukan hanya urine bawahannya yang diperiksa, urine dirinya dan Wakapolres juga dilakukan hal serupa. “Karena tujuan agar seluruh Perwira Polri di OKI bersih dari Narkoba,”ungkap Amazona.

Mantan Kapolres Kepulauan Natuna ini menambahkan, pemeriksaan serupa juga akan dilakukan terhadap seluruh Bintara. Jadwalnya telah disiapkan namun tidak dipublikasikan ke publik. Bila nanti ada personil yang positif Narkoba, sanksi tegas hingga pemecatan akan dilakukan.

Katanya, Narkoba tentunya sangat membahayakan pengkonsumsinya dan merusak generasi bangsa. Penegak hukum harus bersih Narkoba karena sebagai ujung tombak dalam pemberantasan Narkoba. “Untuk membersihkan Narkoba di luar, harus dimulai dari intern institusi kepolisian,”ucapnya.(iso)

Baca Juga :   Cegah Kriminalitas Jelang Pemilu, Giatkan Poskamling
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Makarti Mulya jadi Percontohan Desa Bersih dari Narkoba

Kayuagung, KoranSN Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) HM Dja’far Shodiq melaunching Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.