Usai Dilantik, Cawabup Johan Anuar Langsung Nonaktif



“Kalau ada surat pemberitahuan dari Mendagri maka kita tindaklanjuti untuk mengeluarkan yang bersangkutan dari dalam Rutan pada hari pelantikan. Namun sejauh ini belum ada surat dari Mendagri tersebut,” ujarnya.

Dijelaskan Abu, sedangkan terkait lokasi pelantikan Johan Anuar sebagai Wabup OKU terpilih tentunya nanti disamakan dengan tempat pelantikan kepala derah dan wakil kepala daerah lainnya.

“Makanya kalau sudah ada surat dari Mendagri maka dihari pelantikan nanti kita mengeluarkannya dari Rutan. Hanya saja, karena statusnya terdakwa maka selama proses pelantikan sampai dengan kembali lagi ke dalam Rutan tentunya dilakukan pengawalan oleh pihak kepolisian,” tandasnya.

Baca Juga :   20 Nama Disebut Bakal Jadi Kandidat Sekda Sumsel

Diketahui, dalam dugaan kasus korupsi pengadaan lahan TPU tahun 2013 tersebut terdakwa Johan Anuar didakwa JPU KPK dengan Pasal 2 ayat (1) Jo Pasal 18 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHPidana, serta Pasal 3 Jo Pasal 18 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHPidana.

Baca Juga :   Kasus Suap Muba, Saksi Diajukan Jadi Tersangka Keterangan Palsu

Hingga saat ini proses persidangan terdakwa Johan Anuar di Pengadilan Tipikor Palembang masih dalam tahapan keterangan saksi-saksi. (ded)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Kejati Pastikan Masih Panggil Saksi Dugaan Korupsi Masjid Sriwijaya

Palembang, KoranSN Kasi Penerangan dan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel, Khaidirman, Selasa (13/4/2021) menegaskan, kedepan Kejati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.