Selasa , Desember 11 2018
Home / Advetorial / Usai Dilantik, Joncik-Yulius Fokus Bangun Empat Lawang

Usai Dilantik, Joncik-Yulius Fokus Bangun Empat Lawang

Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad menandatangani berkas pelantikan. (foto-humas)

Empat Lawang, KoranSN

Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad-Yulius Maulana resmi dilantik oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin, bertempat di Palembang Sport Convention Center (PSCC) Palembang, Selasa (18/9/2018). Usai dilantik Joncik-Yulius komitmen akan membangun Kabupaten Empat Lawang menjadi lebih baik lagi.

Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad, mengatakan program 100 hari kerja sudah disiapkan dengan memprioritaskan beberapa hal, diantaranya pembangunan keamanan, pertanian dan pembangunan sumber daya manusia (SDM), terutama Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kalau ingin melihat Empat Lawang itu sejahtera bangun pertanian, karena 93 persen masyarakat adalah petani, kalau ingin melihat moral warga Empat Lawang yang baik, berkarakter bangun keagamaannya, kalau ingin Empat Lawang bisa maju perlu SDM ASN berkapastias, maka kita bangun kapasitas SDM di Empat Lawang,” ungkap Joncik.

Baca Juga :   Peringatan Hari Pahlawan Berlangsung Khidmat

Sementara untuk pembangunan infrastruktur kata Joncik, hal itu memang wajib dilakukan, termasuk untuk permasalahan pendidikan dan kesehatan.

“Yang pasti 100 hari kerja, Empat Lawang harus aman,” tegas Joncik.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat melantik Wakil Bupati Yulius Maulana. (foto-ferdinand/koransn.com)

Pasangan Joncik-Yulius dilantik bersamaan dengan pelantikan enam kepala daerah lainnya, yakni Walikota dan Wakil walikota Palembang, Lubuklinggau, Prabumulih, dan Pagaralam, serta Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim dan Banyuasin.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam sambutannya mengatakan, tujuh kepala daerah yang dilantik mempunyai tanggungjawab yang sangat besar atas kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakatnya, karena jabatan yang diemban saat ini merupakan kepercayaan, amanah, dan harapan bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Oleh karena itu, saya berharap agar pelantikan hari ini, hendaknya dapat dijadikan momentum yang tepat bagi peningkatan kualitas dan kuantitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, yang tentunya tidak boleh berhenti hanya pada tataran yang sifatnya seremonial saja, akan tetapi harus menyentuh hal-hal yang sifatnya mendasar,” pesan Alex.

Baca Juga :   Kejar Target, Seminggu RAPBD OKU Disahkan Dewan

Alex mengingatkan kepada kepala daerah yang dilantik untuk segera melaksanakan, di antaranya menyusun RPJMD berdasarkan visi, misi, dan program kampanye yang telah disampaikan ke publik.

“RPJMD tersebut harus sinkron dengan RPJM Nasional dan RPJMD Provinsi Sumatera Selatan.

Tujuannya agar bisa membangun keterpaduan serta memperkuat sinergi dalam pembangunan Provinsi dan Nasional. Perlu Saya ingatkan, hendaknya saudara fokus menjalankan roda pemerintahan bersama-sama dengan DPRD. Lakukan pembinaan masyarakat bersama-sama pemuka agama, tokoh masyarakat, tokoh wanita, tokoh pemuda, dan tokoh adat yang ada, serta lakukan koordinasi dengan aparat keamanan dan elemen masyarakat lainnya agar tercipta rasa aman dan nyaman,” beber Alex. (foy/adv)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

DPRD Sumsel dan Gubernur Tandatangani Rancangan Awal RPJMD 2018-2023

PLT Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Selatan, M. Yansuri bersama Gubernur Sumsel Herman ...

error: Content is protected !!