Usai Lolos Dari Kepungan Warga, Jambret di Kemuning Akhirnya Tertangkap dan Ditembak

Jepri Kurniawan (kaos hitam) saat diamankan di Polsek Kemuning. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Jepri Kurniawan (19), warga Sukakarya RT 40 RW 09 Kelurahan Sukarami Kecamatan Sukarami Palembang, Rabu (17/1/2018) akhirnya ditangkap aparat kepolisian Polsek Kemuning setelah sebelumnya menjadi buronan polisi selama satu bulan usai menjambret korbannya di Jalan Pelita Kemuning Palembang.

Tersangka ditangkap di Jalan Basuki Rahmat, polisi terpaksa menembak kaki tersangka dengan timah panas lantaran saat ditangkap tersangka mencoba melawan dan hendak melarikan diri.

Kapolsek Kemuning, AKP Robert P Sihombing mengatakan, tersangka Jepri Kurniawan bersama tersangka Hery Kurniawan alias Baron melancarkan aksi jembret pada Selasa 12 Desember 2017 lalu pukul 20.10 WIB, di Jalan Pelita Kemuning Palembang. Usai menjembret kedua tersangka ini tertangkap warga setelah terjatuh dari sepeda motor yang mereka kendarai.

“Saat diamankan warga, tersangka Hery Kurniawan alias Baron tewas diamuk massa. Sementara Jepri Kurniawan berhasil melarikan diri usai mengancam warga dengan senjata tajam jenis golok yang dibawanya. Dari kejadian inilah kami melakukan penyelidikan, hingga akhirnya tersangka Jepri Kurniawan berhasil kami tangkap,” jelas Kapolsek.

Baca Juga :   AKBP Suwandi: Keberangkatan Calon Jamaah Umroh Itu Urusan Abu Tours, Kami Fokus Penyelidikan

Diceritakan Kapolsek, dalam melancarkan aksi penjambretan tersebut dilakukan tersangka dengan cara merampas handphone (HP) pejalan kaki, yang saat itu korban sedang menelphone sambil berjalan kaki. Korban yang kaget HP-nya dirampas, langsung berteiak ‘maling’ hingga warga sekitar mengejar pelaku.

“Saat dikejar warga, sepeda motor tersangka terjatuh dan masuk ke dalam got. Ketika itulah, rekan tersangka Jepri Kurniawan yakni tersangka Hery kurniawan alias Baron ditangkap dan dihakimi warga hingga tewas,” jelasnya.

Masih dikatakan Kapolsek, dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka Jepri Kurniawan juga diketahui jika tersangka juga pernah melakukan aksi jambret, di kawasan Jalan R Soekamto Palembang bersama ‘NT’ (DPO).

“Untuk itu kami masih melakukan pengembangan guna menangkap pelaku ‘NT’ yang masih buron. Sementara untuk tersangka Jepri Kurniawan dijerat dengan Pasal 365 KUHP,” tegas Kapolsek.

Sementara tersangka Jepri Kurniawan mengungkapkan, saat melancarkan aksi jambret dirinya berperan mengendarai sepeda motor. Sementara rekannya yang berperan menarik dompet atau HP korbannya.

Baca Juga :   Beton Tewas Ditusuk Iparnya

“Dua kali saya menjabret dan selalu berperan sebagai joki (pengemudi sepeda motor). Untuk aksi jambret yang pertama, Hery Kurniawan alias Baron yang berperan menarik dompet korban. Namun aksi tersebut gagal hingga Hery Kurniawan alias Baron ditangkap warga. Sementara saya berhasil melarikan diri setalah mengancam warga dengan golok.

Sedangkan aksi jambret kedua saya lakukan bersama ‘NT’. Ketika itu saya membawa sepeda motor, sedangkan ‘NT’ yang merampas HP korban. Dari aksi tersebut saya mendapatkan uang bagian Rp 150 ribu, usai ‘NT’ menjualkan HP korban yang telah kami rampas,” tandasnya. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

KPK Tahan Mantan Pejabat Kemenag Undang Sumantri

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (4/12/2020) menahan mantan Kabag Umum Ditjen Pendidikan Islam …