Rabu , September 26 2018
Home / Advetorial / Usai Shalat Idul Adha Bupati Empat Lawang Open House di Rumah Dinas

Usai Shalat Idul Adha Bupati Empat Lawang Open House di Rumah Dinas

Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah saat memotong hewan kurban. (Foto-Fahlevi/KoranSN)

SHALAT Idul Adha 1439 H yang digelar Pemerintah Kabupaten Empat Lawang di Lapangan Kantor Bupati Empat Lawang, Rabu (22/8) berjalan hikmad dan lancar. Usai shalat, Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah menggelar open house di rumah dinas.

Selain itu di Hari Raya Idul Adha, H Syahril Hanafiah juga melakukan peresmian Masjid Al-Barokah yang kemudian dilanjutkan pemotongan hewan kurban. Pada Shalat Idul Adha berjamaah dan peresmian masjid tampak hadir Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan SIK, Sekda, Edison Jaya, anggota DPRD, ASN serta para pimpinan SKPD.

Sebelum pelaksanaan Shalat Idul Adha, Bupati H Syahril Hanafiah menyampaikan selamat Hari Raya Idul Adha kepada ratusan jamaah yang merupakan warga di sekitar Kantor Pemkab dan seluruh masyarakat Empat Lawang.

Bupati H Syahril Hanafiah dalam sambutannya mengucapkan syukur karena dapat melaksanakan Shalat Idul Adha bersama masyarakat, sehingga semuanya berkumpul melaksanakan sholat berjamaah.

Open house yang digelar Ketua Tim penggerak PKK Empat Lawang, Hj Fariha Syahril.

Dikatakan bupati, berkurban untuk menumbuhkan sikap tenggang rasa dan kepedulian terhadap sesama, karena sebagai umat beragama harus taat pada ajaran agamanya.

Baca Juga :   Langka, Harga Buah Kelapa di Empat Lawang Melambung Tinggi

“Kita harus rela dan siap mengorbankan sedikit rezki untuk berbagi kepada saudara kita yang membutuhkan, yang merupakan kewajiban umat muslim yang baik yang memiliki rasa nasionalisme tinggi terhadap kepentingan daerah bangsa dan negara. Semangat berkurban ini telah menempa kita untuk terus berkorban dalam melakukan kebaikan dan meningkatkan kualitas sebagai manusia, serta menjadi modal penting dalam berbagai pelaksanaan pembangunan,” ungkap bupati.

Imam dalam Sholat Idul Adha tersebut, adalah Anas Jauhari SAg dari Kemanag Empat Lawang dan sebagai Khotif yakni Ustad H Suharly.

Dalam khutbahnya, Ustad Suaharly menyampaiakan, semangat kurban adalah momentum untuk bertakwa menuju kehidupan yang lebih baik, ada empat hikmah yang diambil dari hari raya kurban, yakni; kurban satu sunah yang dianjurkan oleh untuk atas rezki yang telah diberi, kemudian kurban adalah perhatian terhadap sesama, karena Islam bukan hanya hubungan antara manusia dengan manusia, akan tetapi juga hubungan manusia dengan Allah SWT.

Baca Juga :   Giliran Ibu Hamil Mendapat Sosialisasi Bahaya Narkoba
Suasana Shalat Idul Adha Pemkab Empat Lawang.

Lalu, kurban mensiarkan Agama Allah. Kemudian hikman yang keempat adalah peristiwa terjadinya Hari Raya Idul Adha adalah momentum mengingatkan akan Nabi Ibrahim dan anaknya Nabi Ismail.

Terpisah, usai Shalat Idul Adha, Bupati H Syahril Hanafiah meresmikan Mushola Pemkab Empat Lawang mejadi Masjid dengan nama, Al-Barokah.

Diungkapkan bupati, dengan dinaikan status musolah menjadi masjid, khendaknya para ASN di lingkungan Pemkab Empat Lawang dapat lebih baik lagi dalam memperdalam keimanan dan dapat terus bersilaturahmi dengan sesama.

Seusai peresmian Masjid Al-Barokah yang baru, Bupati H Syahril Hanafiah melakukan pemotongan hewan kurban secara simbolis. Setelah itu, para pejabat di Pemkab Empat Lawang menuju pendopoan rumah dinas bupati menghadiri open house yang diadakan oleh Bupati Empat Lawang dan Ketua Tim Penggerak PKK, Hj Farihah Syahril.

Kabag Kesra Empat Lawang, Sumardi mengatakan, tahun ini Pemkab menyiapkan 17 ekor sapi kurban yang dibagikan ke masyarakat. Semua sapi kurban ini merupakan sumbangan dari SKPD. “8 ekor sapi dipotong di Masid Al-Barokah dan 9 ekor sapi kita bagikan ke beberapa kecamatan yang ada di Empat Lawang,” jelasnya. (foy)

Bupati Empat Lawang meresmikan Masjid Al-Barokah Pemkab Empat Lawang.
Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Tim Pemenang Prabowo-Sandi Terbentuk di Empat Lawang

Empat Lawang, KoranSN Bukan hanya Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf saja yang telah terbentuk di Kabupaten Empat ...

error: Content is protected !!