Home / Gema Sriwijaya / Usulan Persetujuan Kelas Jabatan Pemkab Muba Selesai Verifikasi

Usulan Persetujuan Kelas Jabatan Pemkab Muba Selesai Verifikasi

Sekda Kabupaten Muba, Apriyadi (tengah) foto bersama usai melakukan usulan persetujuan kelas jabatan Pemkab Musi Banyuasin.(foto-sumantri/koransn)

Sekayu, KoranSN

Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) telah selesai melakukan verifikasi dokumen Kelas Jabatan Kabupaten Muba bertempat di Ruang Rapat Lantai 3 Kementerian PAN RB Jakarta, Rabu (15/5) sekaligus juga Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin, Drs Apriyadi MSi melakukan validasi atas usulan persetujuan Kelas Jabatan Pemkab Musi Banyuasin.

Deputi SDM Kementerian PAN RB yang diwakili oleh Kepala Bidang Penyiapan Perumusan Kebijakan Pensiunan Aparatur Komalasari mengatakan bahwa dokumen Kelas Jabatan Kabupaten Muba telah selesai diverifikasi.
“Dan hari ini juga dilakukan validasi dengan paraf Sekda Muba bapak Drs Apriyadi MSi,” ungkap Komalasari.

Baca Juga :   Mobil Semen Jadi Korban Lambannya Perbaikan Jalan Provinsi Panta Dewa

Selanjutnya, dokumen Kelas Jabatan ini setelah ditandatangani oleh Menteri PAN RB akan menjadi acuan bagi Pemkab Muba dalam melakukan langkah-langkah penataan manajemen ASN seperti Analisa Jabatan, Analisa Beban Kerja dan Standar Kompetensi Jabatan.

“Selain itu, dokumen Kelas Jabatan ini akan menjadi acuan dalam penerapan sistem penggajian PNS ke depan,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini Sekretaris Daerah Kab. Muba Drs Apriyadi MSi menyampaikan terima kasih atas dukungan Kementerian PAN RB dalam menyelesaikan dokumen Kelas Jabatan Kab. Muba.

Baca Juga :   3100 Kotak Suara di PALI Mulai Dirakit

“Selanjutnya Pemkab Muba akan segera menindaklanjuti dengan penetapan peraturan Kepala Daerah dan melakukan koordinasi terkait dengan akan adanya perubahan nomenklatur jabatan khususnya Jabatan Fungsional dan Jabatan Pelaksana,” terangnya.

Ke depan Kabupaten Musi Banyuasin akan terus berkoordinasi dan berkonsultasi dengan Kementerian PAN RB dalam rangka mewujudkan tata kelola kepegawaian.

“Sesuai dengan amanat Reformasi Birokrasi serta mewujudkan ASN yang berkompeten, profesional dan memiliki kinerja yang tinggi,” pungkas Apriyadi. (tri)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Sidak, Sekda Lahat Januarsyah Temukan Banyak ASN Bolos dan Ruangan Kantor Terkunci

Lahat, KoranSN Tingkat disiplin ASN di Kabupaten Lahat masih jauh dari kata sempurna. Sebab masih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.