Home / Nasional / Vanessa Angel Menahan Tangis Dengar Dakwaan Jaksa

Vanessa Angel Menahan Tangis Dengar Dakwaan Jaksa


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Vanessa Angel. (foto-net/vivanews.com)

Surabaya, KoranSN

Terdakwa perkara pendistribusian foto asusila, Vanessa Andzania alias Vanessa Angelia Adzan alias Vanessa Angel (25), terlihat menahan tangis selama mendengarkan dakwaan oleh jaksa penuntut umum di Ruang Cakra Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur, Rabu (24/4/2019).

Tangannya tampak sesekali menyentuh bagian mata, seperti sedang menyeka sesuatu.

Diketuai Hakim Dwi Purwadi, sidang dimulai sekira pukul 14.15 WIB. Di awal pemeriksaan identitas terdakwa, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Dini Hardhani, kemudian membacakan surat dakwaan.

Sementara itu, Vanessa mendengarkan dari kursi terdakwa, sambil sesekali melihat JPU yang membacakan surat dakwaan untuk dirinya.

Mulanya Vanessa terlihat tegar, namun raut wajahnya berubah sedih dan gelisah ketika surat dakwaan masuk pada bagian kronologi dirinya mengirimkan pesan kepada saksi Endang Suhartini alias Siska, yakni terdakwa muncikari dalam berkas terpisah agar dicarikan klien. Maksudnya, melakukan pekerjaan melayani lelaki hidung belang dengan istilah booking out alias BO.

Baca Juga :   Kematian Eks Wakapolda Sumut Masih Gelap, Mabes Polri Turun

Vanessa melepas pandangannya dari tim JPU, ketika jaksa dengan vulgar membacakan alasan mau di-booking, yakni karena job keartisan sepi dan untuk biaya merayakan ulang tahun. Terdakwa lebih banyak menundukkan kepala. Sesekali tangannya menyentuh bagian mata, seperti menyeka air mata.

Usai pembacaan surat dakwaan, Majelis Hakim memerintahkan pengunjung dan awak media keluar dari dalam Ruang Cakra. Sidang diputuskan tertutup untuk umum. Sekira lima belas menit kemudian, Vanessa dan tim kuasa hukum keluar menuju ruang tahanan sementara pengadilan. Dia mengunci bibir terhadap awak media.

Baca Juga :   TP PKK Sumsel Juara Satu Festival Kuliner Expo Nusantara

Sebelum masuk ke dalam tahanan, aktris FTV itu tampak berpelukan dengan tantenya, Reni. Vanessa menangis. “Saya enggak bisa ngomong apa-apa, tak kuasa saya,” kata Reni.

Vanessa menjadi pesakitan, setelah digerebek aparat Polda Jatim, saat melayani lelaki hidung belang Rian Subroto di kamar Hotel Vasa Surabaya pada 5 Januari 2019 lalu. Dia didakwa dengan Pasal 27 ayat (1) juncto Pasal 45 ayat (1) Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronika. (viva.co.id)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Kapolda Metro Jaya Akan Tindak Tegas Oknum yang Anarkis

Jakarta, KoranSN Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono akan menindak tegas oknum atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.