VAR Anulir Kemenangan Liverpool Atas Everton Dalam Derby Merseyside

Kapten Liverpool Jordan Henderson melakukan selebrasi selepas mencetak gol ke gawang Everton, yang belakangan dianulir oleh wasit Michael Oliver dan VAR karena offside Sadio Mane. (Foto-SN/Antara)

Jakarta, KoranSN

Sebuah keputusan VAR yang di finalisasi oleh wasit Michael Oliver menganulir kemenangan Liverpool atas tuan rumah Everton dalam Derby Merseyside yang berakhir imbang 2-2 untuk laga pekan kelima Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Sabtu (17/10/2020).

Kapten Liverpool, Jordan Henderson menjebol gawang tuan rumah pada menit ketiga injury time menyambut umpan tarik Sadio Mane. Namun tinjauan VAR menyatakan lengan penyerang Senegal itu, bagian badan yang tak bisa dipakai untuk mencetak gol, berada dalam posisi offside di proses serangan.

Baca Juga :   Laga Final Piala Indonesia PSM Makassar Versus Persija Ditunda

Sehingga skor 2-2 dari gol Sadio Mane dan Mohamed Salah untuk Liverpool serta Michael Keane dan Dominic Calvert-Lewin bagi Everton, dinyatakan sebagai hasil akhir pertandingan, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu membuat Liverpool jadi tim pertama yang bisa mengambil poin dari Everton musim ini, pun demikian tim Merseyside Biru sementara masih bercokol di puncak klasemen dengan koleksi 13 poin.

Sedangkan Liverpool sementara naik satu strip di posisi kedua, menanti hasil tim-tim pesaing seperti Aston Villa, Leicester City dan Arsenal. HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Baca Juga :   Liverpool Ditunggu Jadwal Neraka
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Laju Milan Dihentikan AS Roma Lewat Drama Enam Gol

Jakarta, KoranSN Start sempurna AC Milan dihentikan AS Roma usai drama enam gol yang berakhir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.