Wabup Banyuasin Slamet: Selamat Bergabung Pak Farid, Kita Kerja Keras Cegah Karhutla

Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono SH saat berfoto bersama. (Foto-Humas Pemkab Banyuasin)

Pangkalan Balai, KoranSN

Wakil Bupati Banyuasin, H Slamet Somosentono SH mengajak Komandan Kodim (Dandim) 0430 Letkol Arm Farid Hidayat P SC MSc untuk bersama-sama membangun keamanan di Bumi Sedulang Setudung Kabupaten Banyuasin.

Pakde sapaan akrab Wabup Slamet, mengajak Letkol Farid untuk kerja keras mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

“Selamat datang dan selamat bergabung di Kabupaten Banyuasin Pak Letkol Farid. Kita kerja keras cegah Karhutla,” kata Wabup pada Pisah Sambut Komandan Kodim 0430 Banyuasin di Lapangan Markas Komando Distrik Militer 0430/Banyuasin, Kamis (6/8/2020).

Dikatakan Wabup, Dandim yang baru melalui Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Banyuasin harus meningkatkan sinergitas dalam membangun situasi dan kondisi yang kondusif.

Terlebih lagi dimasa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, sehingga penanganan Karhutla yang sudah didepan mata.

Diungkapnya, melalui Forkopimda bisa memutuskan kebijakan strategis untuk mewujudkan ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta stabilitas daerah bagi kelancaran pembangunan, sekaligus menjadi media koordinasi dan komunikasi penyelenggaraan pemerintah daerah dan stabilitas daerah dalam menjalankan roda pemerintahan.

Baca Juga :   Kantor Camat Suak Tapeh Butuh Renovasi

“Saya berharap hubungan harmonis dan kekompakan yang terjalin selama ini terus berlanjut baik dengan jajaran pemerintah daerah, maupun elemen masyarakat,” ujar Wabup Slamet .

Wabup Slamet sangat mengapresiasi selama ini TNI telah bekerja keras dalam pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Kabupaten Banyuasin, serta peningakatan pembangunan di Bumi Sedulang Setudung melalui Karya Bhakti TNI (TMMD).

“Banyak Pembangunan TMMD di Kabupaten Banyuasin, seperti pembangunan cor jalan poros desa dan pembangunan cor jalan meritai di Desa Sungai Pinang Kecamatan Rambutan, pembangunan jalan rabat beton penghubung antar desa di Kecamatan Makarti Jaya dan masih banyak lagi,” jelasnya.

Wabup Slamet menambahkan, masyarakat Banyuasin dapat merasakan langsung manfaat dari kegiatan Karya Bhakti (TMMD). Program ini merupakan perwujudan dari kepedulian TNI untuk meningkatkan semangat persatuan, pembangunan dan perekonomian masyarakat secara terpadu dan tepat sasaran kepada masyarakat di daerah-daerah yang sulit dijangkau oleh pemerintah daerah namun harus segera mendapatkan perhatian.

Baca Juga :   Desa Srikembang Pertama Gelar Pemilihan BPD dengan e-Voting

Sementara itu Komandan Kodim 0430 Banyuasin, Letkol Arm Farid Hidayat PSc MSc meminta dukungan dan arahan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya untuk membangun Banyuasin dalam mewujudkan keamanan di daerah.

“Tanpa dukungan semua pihak di Kabupaten Banyuasin, tentu kegiatan yang dillakukan tidak bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar,” jelasnya.

Sedangkan Dandim periode 2018-2020 Letkol Arh Alfian Amran ST MM menyampaikan terima kasih kepada jajaran pemerintah daerah, yang telah memberikan bantuan dan dukungan selama bertugas di Kabupaten Banyuasin dalam kurun waktu 2 tahun.

“Mudah-mudahan, apa yang saya lakukan memberikan manfaat bagi masyarakat untuk mendukung pembangunan di Banyuasin,” pungkasnya. (sir)

 

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

OPD Diminta Kompak dan Sinergi

Banyuasin, KoranSN Bupati Banyuasin H. Askolani didampingi Wabup H. Slamet dan Sekda Banyuasin HM Senen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.