Home / Gema Sriwijaya / Wabup Beni Hernedi Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi DPRD Muba

Wabup Beni Hernedi Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi DPRD Muba


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Wakil Bupati (Wabup) Muba, Beni Hernedi saat menghadiri Rapat Paripurna Masa Persidangan I Rapat ke 11 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muba. (foto-sumantri/koransn.com)

Sekayu, KoranSN

Mewakili Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Dodi Reza Alex, Wakil Bupati (Wabup) Muba, Beni Hernedi menyampaikan langsung jawaban terhadap Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD mengenai Lima Rancangan Peraturan Daerah (Raperda)  tahun 2019.

Jawaban itu disampaikan pada Rapat Paripurna Masa Persidangan I Rapat ke 11, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muba, Rabu (24/4/2019).

Rapat Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muba, Edy Heriyanto.

“Penyampaian tanggapan dan jawaban sesuai dengan urutan pembicaraan masing-masing fraksi-fraksi DPRD, kami mengucapkan terimakasih atas atas pemandangan umum fraksi dari Partai Amanat Nasional, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Fraksi Golkar, Fraksi Gerindra, Fraksi Nasdem, Fraksi Kebangkitan Bangsa, Fraksi Demokrat dan Fraksi Pembangunan Keadilan Sejahtera,” ungkap Beni.

Baca Juga :   Pemerintah dan Masyarakat Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Wabup mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas pemandangan umum dari Fraksi PAN yang telah disampaikan oleh Saudara Sugiyat SPd.

“Sehubungan dengan pandangan tersebut kami sependapat bahwa dalam pembentukan Perda agar terperinci disesuaikan dengan objek yang akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang disesuaikan dengan Peraturan Perundang-undangan terutama UU Nomor 28 tahun 2019 tentang Pajak dan Retribusi Daerah,” ujarnya.

Beni juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pemandangan umum dari Fraksi PDI Perjuangan yang telah disampaikan oleh saudara H Ahmadi SE.

“Terima kasih atas dukungan dan tanggapannya, kami sependapat bahwa lima Raperda ini dapat memberikan kontribusi yang baik dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, terutama pada dinas dan instansi yang memberikan pelayanan terhadap publik dan masyarakat. Sehingga masyarakat benar-benar dapat merasakan pelayanan yang diberikan,

Baca Juga :   Bupati Muara Enim Buka Sosialisasi Pamsimas Tahap III

seperti unit penyelenggara pelayanan publik pada DPMPTSP yang telah mendapatkan penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI dengan Kategori Sangat Baik,” jelas Wabup.

Sementara itu atas tanggapan dari Fraksi Golkar, diucapkan juga terima kasih dan apresiasi yang telah disampaikan oleh saudara Hj Merry.

“Terima kasih atas dukungan Fraksi Golkar telah mendukung dan menyambut baik atas usulan Raperda prakarsa Pemkab Muba tahun 2019, selanjutnya terhadap lima Raperda yang kami sampaikan, kami akan proaktif  dan berkoordinasi pada rapat Pansus-Pansus, sehingga lima Raperda tersebut dapat dibahas dan diselesikan dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Wabup berharap, sinergitas Pemerintah Kabupaten Muba dan DPRD mempercepat pembangunan di Bumi Serasan Sekate.

Rapat Paripurna dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Muba, Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, FKPD, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah Pemkab Muba serta tamu undangan. (tri)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Pendidikan di Muba Jadi Prioritas Bupati Dodi Reza Alex

Sekayu, KoranSN Kabupaten Muba sebagai pelopor sekolah gratis sejak 2002 lalu terus membenahi dunia pendidikan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.