Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Gema Sriwijaya / Wabup Lahat : Jual Lotre di Sekolah Dilarang

Wabup Lahat : Jual Lotre di Sekolah Dilarang

Wabup saat meninjau sekolah dan melihat pedagang yang menjual lotre. (foto-kominfo lahat)

Lahat, KoranSN

Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE MM MBA melakukan kunjungan pada beberapa Sekolah Dasar (SD). Wabup menghimbau agar Jajanan Siswa Sekolah Dasar (SD) yang bernuansa lotre berhadiah agar dilarang berjualan.

Wabup menjelaskan, jajanan Lotre mulai banyak di lingkungan SD dikhawatirkan ini akan menjadi kebiasaan buruk bagi anak – anak.

“Secara tidak langsung jualan lotre mengajarkan anak-anak berbuat tidak baik dan mereka mengenal apa namanya judi secara tidak langsung,” kata Haryanto.

Baca Juga :   Kontraktor di Muratara Tutup Paksa Dinas PU Perkim

Pada kunjungan itu, H. Haryanto SE MM MBA didampingi oleh Dinas Pendidikan dan Kasat Pol PP dan Damkar. Haryanto menuju kantin dan tempat jajanan anak-anak.

Sekolah yang dikunjungi Haryanto diantaranya SDN 20 Lahat, SDN 9 Lahat, SDN 26 Lahat dan MIN Lahat. Pada kunjungan itu Wabup masih menemukan jualan jajanan jenis lotre berhadiah yang berbentuk berbentuk kupon.

Haryanto menyampaikan, dirinya menerima laporan dari masyarakat terkait adanya penjualan jajanan lotre di kalangan anak. “Kami menindak lanjuti dan mendatangi beberapa sekolah. Tujuannya untuk membina dan memberitahukan pedagang agar tidak lagi berjualan lotre berhadiah ini dilingkungan sekolah,” ucapnya, Selasa (12/11/2019).

Baca Juga :   Tiger Lahat Owner's Club Kunjungi Yayasan Bina Insani

Masih kata Haryanto, dirinya menghimbau kepada pihak sekolah dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), agar dapat mengawasi pedagang di sekolahan yang berkedok lotre.

“ Namun dilihat dulu apa saja yang dijual. Jika memang menjual lotre sebaiknya dilarang. Karena itu akan mengajarkan kepada anak- anak dan mengenalkan mereka apa yang namanya judi,’ papar Haryanto. (rob)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Jelang Natal dan Tahun Baru Stasiun Kereta Api di Prabumulih Siapkan Posko Pengamanan

Prabumulih, KoranSN Mejelang Hari Raya Natal dan tahun baru, Perusahaan Kereta Api Indonesia (KAI) Stasiun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.