Wabup Lahat : Jual Lotre di Sekolah Dilarang

Wabup saat meninjau sekolah dan melihat pedagang yang menjual lotre. (foto-kominfo lahat)

Lahat, KoranSN

Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE MM MBA melakukan kunjungan pada beberapa Sekolah Dasar (SD). Wabup menghimbau agar Jajanan Siswa Sekolah Dasar (SD) yang bernuansa lotre berhadiah agar dilarang berjualan.

Wabup menjelaskan, jajanan Lotre mulai banyak di lingkungan SD dikhawatirkan ini akan menjadi kebiasaan buruk bagi anak – anak.

“Secara tidak langsung jualan lotre mengajarkan anak-anak berbuat tidak baik dan mereka mengenal apa namanya judi secara tidak langsung,” kata Haryanto.

Pada kunjungan itu, H. Haryanto SE MM MBA didampingi oleh Dinas Pendidikan dan Kasat Pol PP dan Damkar. Haryanto menuju kantin dan tempat jajanan anak-anak.

Baca Juga :   Mabes Polri Salurkan Bantuan 10 Ton Beras untuk Masyarakat Mura

Sekolah yang dikunjungi Haryanto diantaranya SDN 20 Lahat, SDN 9 Lahat, SDN 26 Lahat dan MIN Lahat. Pada kunjungan itu Wabup masih menemukan jualan jajanan jenis lotre berhadiah yang berbentuk berbentuk kupon.

Haryanto menyampaikan, dirinya menerima laporan dari masyarakat terkait adanya penjualan jajanan lotre di kalangan anak. “Kami menindak lanjuti dan mendatangi beberapa sekolah. Tujuannya untuk membina dan memberitahukan pedagang agar tidak lagi berjualan lotre berhadiah ini dilingkungan sekolah,” ucapnya, Selasa (12/11/2019).

Masih kata Haryanto, dirinya menghimbau kepada pihak sekolah dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), agar dapat mengawasi pedagang di sekolahan yang berkedok lotre.

Baca Juga :   Polda Sumsel & Polres Banyuasin Gelar Razia di Jalur Lintas Banyuasin

“ Namun dilihat dulu apa saja yang dijual. Jika memang menjual lotre sebaiknya dilarang. Karena itu akan mengajarkan kepada anak- anak dan mengenalkan mereka apa yang namanya judi,’ papar Haryanto. (rob)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati Lahat Cik Ujang Bahas New Normal dan Sholat Idul Adha

Lahat, KoranSN Bupati Lahat Cik Ujang SH, Senin (6/7/2020), melakukan rapat terkait koordinasi pelaksanaan Sholat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.