Home / Gema Sriwijaya / Wabup Lantik Pengurus Baznas Kabupaten PALI

Wabup Lantik Pengurus Baznas Kabupaten PALI

Wabup PALI ketika mengambil sumpah jabatan pengurus Baznas. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Wakil Bupati PALI, Ferdian Andreas Lacony kemarin (7/3/2018) melantik lima orang untuk menjadi pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) masa jabatan 2018 – 2022.

Pelantikan berlangsung di aula kantor Bupati PALI di jalan Merdeka km. 10 kelurahan Handayani Mulya kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI. Selain Wabup, tampak pula hadir Foru Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD) Kabupaten PALI.

Dalam keterangannya, Ferdian mengatakan bahwa peran Baznas sangat penting dan strategis dalam membantu umat dan masyarakat.

“Kita ketahui bersama, peran Baznas yaitu mengelola dana-dana masyarakat khususnya dana zakat, infak dan sadakoh khususnya bagi yatim piatu, kaum duafa, panti jompo dan untuk kepentingan-kepentingan lainya yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten PALI. Karena sesuai dengan amanat yang termaktub dalam Alquran untuk saling tolong-menolong,” jelasnya.

Diakui politisi PDI Perjuangan itu, potensi zakat sangat besar di Kabupaten PALI untuk membantu Pemerintah Kabupaten PALI dalam mengakomodasikan dana umat Islam yang diperuntukkan bagi masyakat Kabupaten PALI.

Untuk itu dirinya berharap, pengurus Baznas PALI segera sosialisasi ke setiap instansi, perusahan, serta dinas-dinas yang ada di Kabupaten PALI. “Serta kepada pengurus yang baru dilantik agar melaksanakan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya, penuh rasa Tanggung jawab dan saling membantu, sesama pengurus agar dana Baznas yang dipungut dan dikumpulkan dapat dikelola dengan baik sehingga dapat membantu yang membutuhkan,” tutupnya.

Sementara Ketua Baznas Sumsel Drs Najib Haitami MM mengatakan agar pengurus Baznas Kabupaten PALI agar memperkuat Baznas Provisi Sumsel dan Kabupaten Kota yang ada di Sumsel, apabila zakat itu dibayar di wilayah Kabupaten PALI maka akan diberikan kepada masayarakat Kabupaten PALI sendiri begitu juga sebaliknya

Untuk itu pihaknya sangat mengharapkan agar adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten PALI untuk membantu kinerja Baznas Kabupaten PALI. “Kami bersyukur atas bantuan Pemerintah Kabupaten PALI atas telaksanya pelantikan Bazas di Kabupaten PALI, dan meminta agar Bupati dan Wakil Bupati untuk mengajak kepada ASN, Polri, TNI, BUMN, BUMD yang beragama Islam memperebutkan zakatnya kepada badan hamil zakat yang telah dilantik pada hari ini,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Lasmiadi S.Sos.I Ketua Baznas Kabupaten PALI yang baru dilantik mengatakan akan segera melakukan konsolidasi rapat terlebih dahulu antar pengurus yang baru dilantik, untuk membahas program utama baznas, selanjutnya akan segera merekrut pegawai untuk mejadi staff di Baznas itu sendiri.

“Kita akan segera lakukan rapat pengurus untuk pengadaan sekretariat, melakukan perekrutan pegawai, dan akan membahas program utama baznas, sselanjutnaya baru kita segera melakuakan sosialisasi ke ASN, Polri, TNI, BUMN, BUMD. Tidak hanya itu kita juga akan mengajukan Perbup sebagai kekuatan hukum bagai kita sebagai Baznas Kabupaten PALI,” pungkasnya. (ans)

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Si Jago Merah Hanguskan 6 Bedeng Milik Warga Dempo Reokan Pagaralam

Pagaralam, KoranSN Warga Dusun Dempo Reokan Kelurahan Pagaralam Kecamatan Pagaralam Utara heboh saat si jago ...

error: Content is protected !!