Wabup Muara Enim Buka Sosialiasi Kerasipan

Wakil Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH buka Sosialisasi Kearsipan.(foto-istimewa)

Muara Enim, KoranSN

Wakil Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH membuka Sosialisasi Kearsipan yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muara Enim, Selasa (18/6) sekitar pukul 08.30 wib di Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim.

Adapun narasumbernya, dari Dinas Kearsipan Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Sub Direktorat Daerah II B Arsip Nasional Republik Indonesia dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muara Enim.

Wabup Muara Enim mengatakan, sosialisasi kerasipan ini tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan serta mutu penyelenggaraan kearsipan melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia. Diharapkannya kepada peserta, untuk memperhatikan dan mencermati setiap materi yang diberikan narasumber.

Baca Juga :   Kapolres Muara Enim Serahkan Kunci Bedah Rumah

“Setelah pulang dari sini, dapat langsung diimplementasikan di OPD masing-masing sehingga bisa lebih maksimal dalam mengelola dan menyimpan arsip-arsip,”pesan Wabup Muara Enim.

Wabup Muara Enim menerangkan, betapa pentingnya masalah kearsipan bagi keberlangsungan kegiatan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Muara Enim, maka saya minta kepada saudara-saudara para peserta agar dapat mengikuti Kegiatan Sosialisasi ini dengan sebaik-baiknya.

Masih dikatakan Wabup Muara Enim, arsip adalah naskah – naskah yang dibuat dan diterima oleh Lembaga – lembaga Negara dan Pemerintah dalam dalam bentuk dan corak apapun baik dalam keadaan tunggal maupun berkelompok dalam rangka pelaksanaan kegiatan Pemerintahan, Badan – Badan Swasta maupun perorangan yang berbentuk arsip konvensional (kertas) maupun arsip elketronik (Suara/ Gambar/ Video/ Aplikasi) yang harus dipelihara dan dilestarikan sebagai arsip Sejarah Pembangunan Bangsa.

Baca Juga :   Satu Minggu 90 Ha Lahan Terbakar

Sementara itu, Kepala Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Muara Enim, Ir. Maryana, mengatakan, sosialisai arsip ini diikuti 80 OPD, 20 Sekcam dan 20 Sekdes.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada Perangkat Daerah bahwa kearasipan adalah kebutuhan, sebab segala aktifitas Dinas akan membutuhkan informasi salah satunya dari sumber arsip yang menunjang administrasi,” pungkasnya. (yud)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

TNI dan Polri Bantu Pemda OKI Tekan Kurva Penyebaran Covid-19

Kayuagung, KoranSN Ratusan personil gabungan TNI, Polri dan Sat Pol PP di Ogan Komering Ilir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.