Home / Ogan Komering Ulu Selatan / Wabup Tinjau Proses Tanggap Darurat

Wabup Tinjau Proses Tanggap Darurat


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Tampak longsor Jalan Propinsi Sungai Are. (foto-asmidan/koransn.com)

Muaradua, KoranSN

Pasca bencana longsor yang menimpa Desa Cokunaoh, Desa Ujan Mas dan Desa Simpang Luas, Kecamatan Sungai Are. Wakil BUpati (Wabup) OKU Selatan, Sholehien Abuasir dan jajaran, meninjau proses tanggap darurat yang tengah berlangsung di daerah yang terkena dampak bencana, Minggu (18/12/2016).

Wabup OKU Selatan beserta pejabat terkait meninjau kembali beberapa titik lokasi longsor dan melihat secara langsung proses percepatan tanggap darurat yang telah di lakukan oleh BPBD, PU dan perangkat lainnya.

Baca Juga :   Timnas All Star Alex Noerdin Cup Berwisata ke Danau Ranau

Menurut Wabup, bencana yang menimpa di tiga desa tersebut termasuk luar biasa, karena membuat lokasi di desa tersebut rusak parah, baik itu jalan provinsi menuju Provinsi Bengkulu maupun bangunan-bangunan yang ada di sekitar lokasi longsor.

“Kita harus waspada dan juga kepada masyarakat yang berladang agar kiranya untuk di perhatikan aspek-aspek baik buruknya agar struktur tanah dan serapan dan penahan air bisa berfungsi sesuai dengan fungsinya,” ujarnya.

Dikatakan Wabup, hasil dari tinjauan ini, rencananya, Senin (19/12) akan dilakukan breafing dengan dinas-dinas terkait untuk membahas percepatan revitalisasi pembangunan pasca bencana longsor di Kecamatan Sungai Are. (dan)

Baca Juga :   Desa Pulau Beringin dan Sungai Are Masih Terisolir
Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

Tekankan Tanggungjawab dan Kesadaran Dalam Mendukung Pembiayaan Pembangunan Daerah, BPPRD OKUS Gelar Sosialisasi

Muaradua, KoranSN Sosialisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Surat Penyampaian Pajak Terhutang (SPPT) Pajak Bumi ...